News  

Kepada Mr.Y dan Rosan, Connie Sempat Usul Gibran Digantikan Sahroni atau Kang Emil

Connie Rahakundini Bakrie

Jakarta, LiraTV.id – Pengamat Militer sekaligus akademisi, Connie Rahakundini Bakrie membantah sederet pernyataan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani soal dirinya telah meminta-minta jabatan menteri dan sejumlah hadiah ke Tim 02.

Menurutnya, justru Rosan yang secara terbuka menyampaikan tawaran itu kepada Connie jika bersedia bergabung ke dalam TKN.


Namun, Connie secara tegas menolak tawaran bergabung ke TKN Prabowo-Gibran. Sebab, ada permintaan dirinya harus bertemu langsung dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming jika bersedia bergabung ke TPN.

Dia pun menegaskan bahwa tak bisa menerima Gibran karena sejak awal dirinya memberikan kritik soal pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Cawapres.

“Bahwa untuk tawaran bertemu 08 dan Gibran, saya nyatakan berat dan tidak mungkin. Kenapa? Berat dan tidak mungkin untuk saya pribadi, sejak awal, tolong dicek Instagram saya, media sosial saya, pernyataan saya dimanapun, saya selalu konsisten Prabowo no problem, tapi Gibran big no,” kata Connie saat konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

“Dikarenakan saya sampai hari ini tidak bisa terima aspek pelanggaran konstitusi, etika politik, nilai serta lembaga demokratis kita yang diombang-ombingkan dan mulai dihancurkan,” sambung Connie.

Bahkan ia berusaha mendorong Gerindra memikirkan ulang tentang Gibran. Connie mengaku sempat bertanya kepada Rosan apakah ada waktu dan kesempatan untuk mengubah cawapres pendamping Prabowo. Sebab, dia tak bisa menerima kehadiran Gibran.

Connie menyodorkan nama lain untuk mendampingi Prabowo.

“Saya sampaikan masih ada waktu dan cara kah. Waktu itu saya sempat tanya, kalau tetap mau saya bantu beliau, masih ada waktu dan cara kah untuk mengubah calonnya, ini kan masih awal ngomongnya,” ungkap Connie.

“Ditanya oleh beliau (Rosan) siapa (calon penggantinya)? Saya bilang Sahroni karena saya pernah makan malam bersama Sahroni, Mr. X dan kami bertiga. Dan kami usulkan kenapa enggak Sahroni aja? Nomor dua, Ridwan Kamil, kalau Ridwan Kamil itu antara saya dan Mr. X berdua saja. Oke jelas ya. Malah saya offering, supaya apa? Supaya Pak Prabowo tidak terbebani gitu,” tambahnya.

Seri pertemuan sempat tertunda karena Connie harus pergi ke luar negeri untuk menghadiri acara pribadinya.

Namun saat di luar begeri, dia dihubungi oleh sosok Mr. Y yang disebutnya sebagai ‘anak Dewa’ untuk membuat janji bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka.

“Tapi tiba-tiba Mr Y menghubungi saya minta bertemu terkait tugasnya. Saya tidak tahu apa (permintaan ini) dari ambasador Rosan atau dari siapa, tapi dia bilang saya ditugasi mengatur ibu bertemu dengan pak Wali. Siapa itu pak Wali? Pak wali itu Gibran,” kata Connie.

“Jadi oh kalau begitu begini, tolong sampaikan kepada yang nyuruh kamu, saya bisa bertemu dengan Pak Wali jika Pak Wali mau menempatkan diri dia sebagai murid dan saya sebagai guru, karena akan saya briefing, tentang bagaimana konstitusi tidak boleh diacak-acak,” kata Connie.

Namun, Connie akhirnya memutuskan untuk membatalkan pertemuan dengan Gibran lantaran mengetahui sifat dan karakter Gibran dari sosok Mr. Y

“Puncak dari pembicaraan itu, kemudian saya tolak ketika saya diberikan bocoran oleh Mr. Y tentang bagaimana karakter pak Wali, dan itu membuat saya ‘kalau kayak gini mendingan aku enggak usah ketemu deh’ oke?” tegas Connie menceritakan pembicaraan itu.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90