banner 728x90

LIRA Jatim Adukan Khofifah ke DPRD Terkait Kerumunan Massa di Acara Ultah

  • Bagikan
LSM LIRA Jatim orasi di Gedung DPRD Jatim
banner 728x90

Surabaya, LiraTV – Sejumlah aktivis LIRA Jawa Timur (Jatim) mendatangi gedung DPRD setempat untuk melaporkan acara ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diduga memicu kerumunan massa dan melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Dalam aksi tersebut, para aktivis LSM LIRA Jatim melakukan doa dan tahlil di depan gedung DPRD Jatim, Senin (24/5).

banner 728x90

“Doa tahlil ini sebagai simbol matinya lembaga legislatif yang tidak menemui aktivis LIRA karena pimpinan dewan beralasan sedang menerima tamu penting,” ujar Sekretaris Wilayah LIRA Jatim, Mahmudi Ibnu Khotib.

Aksi turun ke DPRD Jatim ini juga diisi dengan orasi Mahmudi Ibnu Khotib. Ia menilai Khofifah tidak memiliki jiwa dan karakter sebagai seorang pemimpin. Sebab semua rakyat dipaksa taat prokes dan dilarang mudik lebaran, sementara gubernurnya pesta ultah.

“Bu Gubernur Khofifah bila memang merasa tidak terlibat, maka harus memecat plh. Sekda dan pejabat OPD yang terlibat dalam kegiatan perayaan ultahnya tersebut,” tandas Mahmudi didampingi Wasekwil LIRA Jatin Syamsudin.

Aktivis yang pernah dibacok karena mengkritisi korupsi di Bangkalan itu mengingatkan, pimpinan DPRD Jatim sebagai wakil rakyat mestinya menjalankan fungsi pengawasan dan harus segera merespon pengaduan LSM LIRA.

“DPRD harus segera memanggil Khofifah bila perlu keluarkan hak Angket, karena rakyat Jawa Timur kecewa dan sakit hati dengan perayaan acara Ultah Khofifah tersebut,” teriak Mahmudi didampingi Wasekwil LIRA Jatim Syamsudin.

“LIRA memberikan waktu 2 x 24 jam kepada DPRD Jawa Timur, bila tetap tidak bergerak maka kami akan mendatangi gedung dewan dengan massa yg lebih banyak” pungkas Mahmudi.

Setelah menunggu hampir 2 jam, aktivis LIRA akhirnya menyerahkan surat pengaduan kepada DPRD Jatim melalui Wahyudino, seorang staff sekretariat DPRD Jawa Timur untuk disampaikan kepada pimpinan dewan.

Setelah puas berorasi, aktivis LIRA membubarkan diri dengan tertib dan selanjutnya berangkat ke Polda Jatim untuk melaporkan acara Ultah Gubernur Khofifah. (BA)


  • Bagikan
banner 728x90