Kemacetan Menuju GBK Saat Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Polisi Diduga Sengaja Lakukan Pembiaran

Dipadati lautan massa. Suasana persiapan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Jakarta, LiraTV.id – Kemacetan lalu pintas terjadi di kawasan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ketika ada hajatan besar, Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud pada Sabtu (3/2/2024).

Yang mengherankan adalah, sepertinya tak ada upaya serius dari aparat kepolisian mencegah ataupun mengatasi hal ini. Tak ada rekayasa lalu lintas seperti biasanya dilakukan ketika ada hajatan besar. Apalagi ini kampanye Akbar maha dahsyat Ganjat-Mahfud yang pasti dihadiri puluhan ribu, bahkan ratusan tibu orang massa.


Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD membuat kegiatan Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Ratusan ribu orang dari warga, sukarelawan, simpatisan, sampai kader partai pengusung Ganjar-Mahfud hadir ke acara tersebut.

Para pengguna jalan menuju SUGBK mulai merasakan kemacetan lalu lintas di Jalan Sudirman dari arah Cawang menuju SUGBK tepatnya di depan Hotel Four Season.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto memohon maaf kepada masyarakat harus merasakan kemacetan lalu lintas di jalan menuju SUGBK.

Hasto menduga kemacetan parah menuju SUGBK karena kepolisian tidak membuat semacam rekayasa lalu lintas.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat atas kemacetan lalu lintas ini. Kami berpikir kepolisian dan aparat sudah akan melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah,” kata Sekjen PDI Perjuangan itu kepada awak media, Sabtu.

Hasto mengatakan rekayasa lalu lintas seharusnya dilakukan demi mencegah kemacetan parah menuju SUGBK.

“Sepertinya rekayasa itu tidak dilakukan. Akibatnya, macet sekali. Kami sekali lagi mohon maaf kepada masyarakat,” kata alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

Menurut Hasto, kemacetan dibjalan menuju SUGBK turut terdampak terhadap kehadiran Ganjar di lokasi.

Ganjar, kata dia, seharusnya tiba di SUGBK pada Sabtu pukul 14.00 WIB, tetapi terlambat datang akibat terdampak kemacetan .

“Kami masih menunggu kehadiran Mas Ganjar yang tertahan karena kemacetan,” kata Hasto.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90