Atikoh Menari Setelah Berdialog dengan Pelaku UMKM di Batu Malang

Siti Atikoh bertemu dengan Pelaku UMKM di Kota Batu, Malang.

Malang, LiraTV.id – Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti hadir dalam acara silaturahmi bersama pelaku UMKM dan wisata di Kafe Pupuk Bawang Batu, Jalan Panglima Sudirman, Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

Atikoh tampak hadir di lokasi dimana ratusan pelaku UMKM dan wisata tampak sudah menanti kehadiran ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.


Beberapa dari mereka bahkan mencoba menyalami Atikoh yang tiba di lokasi bersama rombongan. Dia setelah itu memasuki area dalam Kafe Pupuk Bawang Batu, lalu diberikan buket bunga dari pemilik tempat.

Atikoh selanjutnya terlihat mendatangi stan pengrajin batik dan oleh-oleh khas Kota Batu serta mainan di area dalam Kafe Pupuk Bawang Batu.

Seorang pedagang mainan sempat menjelaskan kepada Atikoh soal boneka yang dibuat pihaknya hasil produksi anak muda memakai tangan.

“Ini mainan dibuat sama anak-anak, ini tidak memakai mesin sama sekali,” kata dia berbicara kepada Atikoh di lokasi, Sabtu.

Atikoh tampak mengangguk mendengar pernyataan singkat pengrajin mainan anak, lalu melangkah menuju area acara silaturahmi.

Dia ketika di lokasi acara kemudian membahas soal perlunya mengembangkan sektor pariwisata demi menguatkan UMKM.

“UMKM potensinya juga luar biasa sekali dan kalau melihat korelasi pariwisata tentu berkaitan juga dengan perjembangan UMKM, pariwissata itu juga akan mendongkrak UMKM,” kata Atikoh.

Atikoh sempat berhenti berbicara, seorang balita menuju lokasi panggung dengan membawa bunga dan menyerahkan kepada cucu pendiri Ponpes Riyadus Sholikin Kalijaran KH Hisyam A Karim itu.

Sekitar 30 menit silaturahmi selesai. Atikoh hendak menuju lokasi makan, tetapi beberapa warga terlihat mengajak Atikoh menari.

Musik terlantun, sebuah lagu dengan lirik Jawa terputar. Atikoh turun dari panggung acara silaturahmi, lalu ikut menari.

Tampak Atikoh kesulitan mengikuti gerakan para warga. Namun, perlahan mulai bisa mengikuti tarian.

Acara silaturahmi diakhiri dengan makan malam bersama antara Atikoh dengan pelaku UMKM dan wisata di area lantai dua Kafe Pupuk Bawang Batu.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90