News  

Natal Bersama Bikers 2023 Memberi Cerita

Natal Bersama Bikers 2023 Memberi Cerita

 


Jakarta, Liratv.id

 

Terbukti kembali di awal tahun 2024 ini, Bikers For Christ Indonesia ( BFCI ) menggelar event fenomenal bagi para Bikers Kristiani tahunan yaitu Natal Bersama Bikers 2023. Acara di gelar Sabtu 13 Jan 2023 di Thamrin Ten Jakarta Pusat.

” Kami panitia berusaha untuk bisa terlaksana acara NBB 2023 dengan melewati berbagai rintangan. Kami terbiasa untuk menghadapi tantangan dan pantang mundur. Puji Tuhan berhasil dilaksanakan NBB 2023 “, sahut Obin sebagai ketua panitia NBB 2023 dan pendirinya band Obin & the flopps yang turut tampil di penghujung acara.

” Melewati berbagai rintangan merupakan hal yang biasa BFCI lewati, dan yang menjadi cerita menarik adalah kita tetap setia di jalur yang sudah disediakan oleh Tuhan Yesus bagi kami yaitu pelayanan yang unik bagi Bikers Kristiani Indonesia “, tegas Eko Presidente sebagai pembina di BFCI yang dengan setia mengawal perjalanan BFCI selama ini.

Banyak cerita yang memicu semangat & menggugah hati bagi pihak penyelenggara yaitu BFCI sebuah komunitas Bikers Kristiani yang sudah komitmen & berpengalaman mengadakan acara besar bagi Bikers Kristiani.

” Kita jangan hanya lihat keberhasilan acara berlangsung, tetapi kita lihat prosesnya penuh penderitaan dan kesulitan yang dialami pihak panitia. Diperlukan semangat pantang menyerah, tenaga super tangguh untuk bisa menjadi panitia NBB ini. Kami tidak memilih orang yang baperan, cepat putus asa dan tidak tahu kerja “, Ferdo Raturandang Ketua Umum BFCI membuka wawancara ini.

” Diawali dengan sulitnya mendapat ijin yang legal, mencari tempat yang sesuai, pembagian tugas, mengumpulkan dana, mengatur undangan para Bikers , sampai pemilihan pengisi acara/rundown dan juga mengesekusi acara. Ditambah dengan hujan yang turun pada jam kritis yaitu sore hari disebagian Jabodetabek sehingga mempersulit kehadiran ke lokasi acara. Semua itu dihadapi panitia NBB 2023 “, sambung Ferdo menjelaskan.

 

Pada kali ini BFCI menggandeng Gerakan Pertobatan & Pemulihan Indonesia (GPPI), yang merupakan Gerakan dari berbagai komponen Kristiani yang rindu adanya Pertobatan & Pemulihan di negara yang kita cintai ini yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” BFCI berterimakasih atas kesediaan GPPI yang mau berkolaborasi untuk mendukung dan melaksanakan bersama di NBB 2023 “, Ferdo menambahkan ” Dari hati yang terdalam saya menghaturkan banyak terimakasih untuk doanya dan kerjasama kita untuk membangun kesatuan tubuh Kristus sampai Maranatha “, sambut Pdt Didi Natha sebagai tokoh penggerak GPPI.

” Ini merupakan kerjasama awal GPPI dengan BFCI, dimana acara NBB kami dukung dengan menghadirkan berbagai elemen dari GPPI dan juga pengisi acara dari keroncong GKI Cinere dan PS RS Tebet “, mencuplik sebagian sambutan dari Pdt. Benny perwakilan GPPI.

Salah satu cerita menariknya, NBB dihadiri dari berbagai kalangan yang sangat peduli akan kegerakan Bikers di BFCI.

” Acara ini seperti miniatur kecil Indonesia, dimana dihadiri dari berbagai kalangan organisasi dan perorangan. Semua ini memberikan dampak kebhinekaan yang baik ” Handoyo Ketua Vox Point.

 

” Kami melihat ada kesatuan hati bagi umat Kristiani yang hadir di acara NBB ini dimana BFCI berkolaborasi dengan GPPI “, kesimpulan dari sambutan Bpk Jannus O Hutapea Pejabat Ketum Majelis Umat Kristiani (MUKI).

Berikutnya adalah cerita menarik yang tak kalah pentingnya.

Pada saat ini Natal Bersama Bikers dapat menghadiri 3 Jenderal yang memberikan dampak positif yaitu Brigjen TNI ( Pur) Junias L Tobing M.Sc , Brigjen TNI (Pur) Harsanto Adi, S., M.M., M.Th ( Asosiasi Pendeta Indonesia ) dan Brigjen Pol Desman Sujaya Tarigan SH ( bertugas di KEMENKOPOLHUKAM).

” Saya hadir untuk selalu memberi support kepada BFCI dimana saya sebagai Pengawas BFCI. BFCI selalu membuat acara yang menarik bagi umat Kristiani. Itu sebabnya saya hadir “, demikian komitmen dari Junias Tobing sebagai Pengawas bagi BFCI.

” Saya sudah 3 kali mengikuti acara BFCI & bersyukur bisa bersinergi bersama BFCI. Kita melayani Tuhan sesuai dengan tugas dan talenta kita ” Harsanto Adi menegaskan dukungannya di acara NBB 2023.

Sambutan juga diberikan Desman Tarigan yang punya cerita unik dibalik kehadirannya.

” Setiap saya mendengar suara motor Vespa mengingatkan jaman kecil saya bahagia bersama orangtua. Itu sebabnya ketika saya diajak jadi pembina di acara NBB kali ini saya setuju karena BFCI saya harapkan memberikan dampak positif bagi para Bikers ” cuplikan sambutan Desman Tarigan diatas panggung NBB 2023.

Acara NBB 2023 kali ini mempunyai cerita yang religius dan membangkitkan iman percaya bagi Panitia dan hadirin yang hadir.

” Sejak tahun 2011, kami sudah mengadakan NBB 12 kali dan selalu di outdoor, percaya atau tidak percaya pada saat acara NBB selalu tidak turun hujan. Khusus saat ini hujan lebat terjadi disebagian besar daerah Jabodetabek, tetapi kenyataannya di lokasi acara Thamrin Ten acara tetap berlangsung dari awal hingga akhir dengan tidak terjadi turun hujan yg deras.

Kehebatan kuasa Tuhan selalu terbukti disetiap acara NBB berlangsung. Semua ini kami bawakan dalam doa dan kami punya team doa yang komitmen berdoa khusus untuk hal ini ” dengan semangat Ferdo menceritakan hal ini.

” BFCI bersyukur kepada penyertaan Tuhan di NBB 2023, kerja kerasnya panitia yang tangguh, keterlibatan seluruh pengisi acara dan pihak undangan organisasi beserta Bikers yang hadir. Kiranya apa yang ditabur akan dituai pada waktuNya ” demikian Ferdo mengakhiri percakapan wawancara ini.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90