News  

AAI Gelar Rapimnas & Rakernas “Merajut Kembali Kemesraan AAI Demi Tegaknya Organisasi Advokat Modern Penjaga Negara Hukum”

AAI Gelar Rapimnas & Rakernas “Merajut Kembali Kemesraan AAI Demi Tegaknya Organisasi Advokat Modern Penjaga Negara Hukum”

 


Jakarta, Liratv.id

 

 

 

Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) pimpinan Arman Hanis menyelenggarakan Rapat Pimpinan yg Nasional (Rapimnas) yang berlangsung di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin (11/12/2023).

Ketua Panitia Rapimnas Sexio Yuni Noor Sidqy, S.H., M.H., bersyukur Rapimnas yang telah dibuka sejak pagi menjelang siang tadi berjalan dengan lancar sampai akhir

Sexio juga menjelaskan, AAI secara organisasi dan sejarah tercatat sebagai organisasi profesi advokat yang sudah sangat matang di Indonesia kedepannya akan naik tingkat dan modern.

“Jadi kedepannya AAI keanggotannya tidak lagi cuma berbasis anggota saja namun berbasis data yang up to date,” ujar Sexio kepada wartawan.

Selain itu, kedepannya Sexio berharap AAI kembali bersatu. Karena satu itu solid dan kuat.

“Kita juga ingin mandiri secara organisasi termasuk regenerasi kepemimpinan di AAI,” ucapnya.

Sexio mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengajukan kasasi, yang kedua meneruskan proses rekonsiliasi dengan dua pihak AAI yang lain.

“Karena faktanya dan faktualnya memang sekarang AAI lagi pecah tiga dan sedang berjalan ke proses rekonsiliasi. Semoga Januari nanti dari tiga ketua AAI bisa menandatangani untuk bisa berjalan lancar gitu ya kalau masalah,” ungkapnya.

Sexio juga menambahkan, bahwa AAI ingin memberdayakan DPC, maka dari itu iuran anggota sebesar 60% diberikan kepada DPC.

“Kita pengen misalnya kalau dengan iuran anggota yang 750 itu berat. Udah bayar porsi 40% aja gitu kan. Terus kita kartu tanda anggota kan juga free,” Tuturnya.

Sexio berharap, di Rapimnas pertama periode DPP AAI ini agar kedepan lebih menjadikan AAI sebagai organisasi advokat yang solid, modern, tanggap terhadap perkembangan zaman. Dan menjadikan AAI sebagai lokomotif untuk perbaikan hukum.

“Pesan-pesannya gini, bahwa kita sebagai anggota AAI pasti ingat betul di AAI ini ada nilai-nilai egaliter, ada nilai-nilai kekeluargaan, ada nilai-nilai kesempatan,” katanya.

“Yang dimana kita lihat, tadi ada salah satu pendiri AAI dari zaman 70an udah jadi lawyer dan juga mendirikan AAI ditahun 90an selalu hadir di acara-acara AAI. Artinya apa? kita melihat kepedulian senior di AAI ini sangat besar. Jadi di AAI ini sangat kekeluargaan sekali,” pungkasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90