News  

UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA GELAR PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK SALIMAH FOOD

Ket. Foto utama: Foto Bersama Peserta dan Panitia Pengabdian Masyarakat

 


Foto Perkenalan Panitia dan Peserta Pengabdian Masyarakat

 

 

UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA GELAR PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK SALIMAH FOOD

 

Jakarta, Liratv.id

 

Aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan sekaligus digemari oleh masyarakat dari semua kalangan. TikTok sering digunakan untuk membuat konten atau video pendek yang dikreasikan dengan lipsync, lagu, tarian, nyanyian dan lain-lain sehingga terlihat unik dan hidup maka tidaklah mengherankan jika TikTok menjadi salah satu aplikasi terfavorit para pengguna media sosial.

 

Foto Penyampaian Materi dan Praktek Materi Pengabdian Masyarakat

 

Meskipun awalnya hanya sekedar bertujuan untuk hiburan saja, kini TikTok dapat digunakan untuk mendukung aktivitas pemasaran para pelaku UMKM. Mereka dapat menggunakan ide-ide unik dan kreatif untuk memasarkan dan mempromosikan produk hingga memanfaatkan fitur live streaming yang memungkinkan terjadinya percakapan interaktif antara penjual dengan calon pembeli. Tidak hanya itu para pelaku UMKM juga bisa bekerja sama dengan influencer TikTok untuk mempromosikan produk bisnisnya.

 

Foto Tutor Pengabdian Masyarakat

 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan secara offline pada 16 September 2023, kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ketua Yayasan Salimah Cabang Bojong Gede, Ibu Yati Kusumawati kemudian sambutan dari Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika, Bpk Adi Supriyatna dan dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi oleh tutor, Ibu Indah Purwandani.

 

 

Foto Panitia Pengabdian Masyarakat

Adapun materi pelatihan meliputi teknik pengambilan gambar yang artistik, teknik persuasive dalam strategi pemasaran, cara mengupload dan membagikan foto atau video serta pengenalan dan kegunaan dari masing-masing fitur yang tersedia di aplikasi TikTok.

Foto Panitia Pengabdian Masyarakat

Untuk meningkatkan pemahaman peserta, Ibu Indah Purwandani mendemonstrasikan dan tendem dilanjutkan sesi tanya jawab dengan peserta. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kreativitas dalam menggunakan aplikasi TikTok secara lebih efektif dan efisien untuk mendukung kegiatan pemasaran.

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90