News  

Sinergitas Antar Benua, Bidik Kerjasama Dalam Mendorong Lajunya Nawacita

Jakarta, Senin 29 Mei 2023 – Dalam membangun kembali sinergitas generasi muda antar dunia Tengku RAy Fevrina (Dame Grand Cross Puan Seri), Koordinator Kesultanan dan Kerajaan Asia Pasifik, Afrika, dan Amerika Latin, fasilitasi Brother His Highness Chieftain Oheneba Nana Kwame Obeng II Raja dari Kerajaan Kwame Obeng Ghana, untuk memberikan pin dan selendang kehormatan.

Pin diberikan kepada His Excellency Arif Amir Putra seorang Social Entrepreneur yang juga aktif dalam urusan Birokrasi Kenegaraan. Selendang kehormatan yang pertama diberikan kepada Ayah Tuanku Yangmulia Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang Raja Goa Ke-38. Selendang kehormatan kedua diberikan kepada His Excellency Mulyadi Prince Elhan Zakaria Jayanegara (Trah Panjalu), seorang penggerak ekonomi kerakyatan berazaskan Pancasilaism, yang terus menerus gerakan Konsep Ekonomi P4, atau Public Private Partership for People.


Dalam arahan Brother His Highness Chieftain Oheneba Nana Kwame Obeng II mengatakan kebanggaannya terhadap budaya yang ada di Indonesia. Sementara dalam arahan Ayah Tuanku Yangmulia Andi Kumala Idjo mengatakan bahwa “ini adalah bentuk sinergi kami dengan saudara kita dari Ghana, yang senantiasa membuka peluang sinergitas dalam segala bidang, kita juga berharap akan ada kerjasama lanjutan dalam bidang bidang ekonomi kerakyatan yang pro rakyat”, ucapnya. Elhan Zakaria juga sempat menyampaikan bahwa dirinya sedang berada dalam proses Pencalonan DPD RI untuk Pemilu tahun 2024 perwakilan Senator dari Jawa Barat.

Melalui selular Elhan yang juga trah Kerajaan Panjalu Gunung Sawal ini menyampaikan “seperti yang kita dengar dari Ayah Tuanku Yangmulia Andi Kumala Idjo yang mengingatkan kita semua generasi muda yang lekat dengan adat leluhur para Raja, ya sudah seharusnya kita lakukan sinergi dan kolaborasi untuk membangun partnership antar Bangsa antar Negara, dan langkah ini salahsatunya bisa dikembangkan dengan sinergi diberbagai sektor usaha, Indonesia – Ghana , dan Bangsa Bangsa lainnya “ ujarnya.

Dalam akhir Upacara penyematan Pin dan Selendang, Tengku RAy Fevrina mengajak seluruh audience yang menyaksikan upacara untuk mengenang ketika Konfrensi Asia Afrika di cetuskan dan didirikan. Yangmulia Tengku RAy Fevrina mengatakan “kita ingat kembali ketika Bung Karno pelopori dan dirikan Konfrensi Asia Afrika, sebetulny ada 3A (tripel A) yang mendirikan waktu itu, yaitu Asia, Afrika, dan Amerika Latin. Konferensi Tingkat Tinggi Asia–Afrika disingkat KTT Asia Afrika atau KAA; kadang juga disebut Konferensi Bandung, adalah sebuah konferensi antara negara-negara Asia dan Afrika, yang kebanyakan baru saja memperoleh kemerdekaan. KAA diselenggarakan oleh Indonesia, Myanmar (dahulu Burma), Sri Lanka (dahulu Ceylon), India dan Pakistan dan dikoordinasi oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Sunario, waktu itu. Pertemuan ini berlangsung antara 18-24 April 1955, di Gedung Merdeka, Bandung, Indonesia dengan tujuan mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, atau negara imperialis lainnya”, ucapnya. Beliau juga menambahkan “kita sebagai generasi penerus harus juga mengikuti jejak leluhur the founding Father Bangsa ini, Jas Merah atau jangan lupakan sejarah” pungkasnya.

Dalam pertemuan eksklusif dan terbatas ini Brother His Highness Chieftain Oheneba Nana juga menyampaikan dukungan untuk kemajuan masyarakat Petani yang berada di Indonesia, dukungan juga dicetuskan untuk mendukung Mulyadi Elhan Zakaria dalam perjalanan Pencalonan DPD RI untuk 2024. Diakhir wawancara, Elhan Zakaria mengatakan “saya ucapkan terimakasih kepada Brother His Highness Chieftain Oheneba Nana atas kunjungan dan penghargaan persahabatan luarbiasa ini, kami akan konsisten dalam perjalanan sinergitas dan akan menjaga hubungan, juga saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari semua yang hadir untuk Pencalonan DPD saya dan mohon dikawal sampai akhir”, ucapnya seraya menutup pembicaraan. -RED

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90