Surya Batubara Terdepak dari Kursi Ketum SPTI, Munaslub Pilih Nasir Secara Aklamasi 2023-2028

PEKANBARU — Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) memutuskan memecat Surya Batubara dan secara aklamasi memilih Muhammad Nasir sebagai Ketua Umum FSPTI periode 2023-2028. Munaslub sendiri digelar di Pekanbaru, Riau pada Mei 2023.

Pelaksanaan Munaslub SPTI dilaksanakan sebagai tuntutan 2/3 pemilik suara sah di SPTI yang menginginkan perubahan. Munaslub juga dalam rangka memenuhi permintaan DPP KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai agar SERIKAT pekerja Anggota (SPA) yang mau bergabung ke KSPSI Pasca-Kongres X KSPSI harus melaksanakan Munaslub.


“Alhamdulillah Munaslub berjalan lancar sesuai konstitusi AD/ART Organisasi SPTI. Hasilnya akan segera kami sampaikan ke DPP KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai,” tegas Ketum SPTI terpilih M. Nasir yang juga Ketua Koperasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) itu kepada media di Pekanbaru, Riau.

Pelaksanaan Munaslub SPTI yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau mengacu pada AD/ART organisasi SPTI dimana Munaslub dimungkinkan jika didukung 2/3 suara sah, serta memiliki alasan yang fundamental guna melaksanakan Munaslub.

Sementara menurut informasi yang diperoleh media, Surya Batubara juga akan melaksanakan Munaslub SPTI di Jakarta dengan dasar Surat KSPSI yang sudah kaduluwarsa (melebihi Tiga bulan dari waktu yang diberikan).

“Munaslub SPTI di Pekanbaru, Riau telah memecat Surya Batubara dari jabatan Ketua Umum”

Nasir sendiri dalam sambutannya mengatakan akan segera melakukan konsolidasi organisasi guna membesarkan SPTI di seluruh Indonesia. Membangun berbagai program untuk Bina, Lindung, Sejahtera.

Hasil musyawarah nasional luar biasa MUNASLUB tersebut diikuti 15 PDP SPTI dan memecat Surya Bakti Batubara sebagai Ketua Umum FSPTI -KSPSI. Munaslub juga mencabut SK pembekuan dan menghidupkan kembali SK DPC Kota Medan, DPC Tapanuli Tengah dan DPD Provinsi Riau.

SUSUNAN PENGURUS PUSAT SPTI 2023-2028:

Ketua Umum: H.M Nasir SE M.Si

Sekretaris Umum: Sabam Parulian Parsaoran Manalu SE MAP

Bendahara Umum: Robina Pasaribu SH MH.

Wakil Ketua: Saut Sihaloho SH, Basri Abas SH, Lukman, Syamsul Bahri, Antoni Pasaribu , Pranyoto.

Wakil Sekretaris Umum: M. Syafril, SH.

Wakil Bendahara: Datok T. Juprian SE, dan Ikhsan Nur SE.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90