News  

Eks.Menkopolhukam Resmi Buka Munas ke-IV SPRI, Hentje Mendagi Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum

[Foto : Suasana saat Munas ke-IV SPRI,Ist]

Jakarta|LIRATV– Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) sukses gelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-IV SPRI 2023, Selasa (11/4/2023) di Gedung PIDI 4.0, Jakarta Barat. Dewan Pembina SPRI Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno Menkopolhukam (Periode 2014-2015) resmi membuka Munas ke- lV SPRI.


Dalam hal ini, Ketua umum SPRI Hentje Mendagi dinyatakan demisioner oleh Pimpinan Sidang Munas IV SPRI dan terpilih kembali sebagai Ketum SPRI ditandai telah diterimanya oleh 15 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dari 18 DPD SPRI yang aktif se Indonesia serta ditambah beberapa DPC (Dewan Pimpinan Cabang) yang hadir.

“Ada 23 DPD yang di SK-kan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) SPRI, tetapi ada 18 DPD yang aktif. Sekarang 15 DPD yang hadir langsung di Munas IV dan beberapa lagi DPD hadir secara daring. Jadi, Munas IV SPRI ini quorum,” kata HM Asnadi CA, Ketua DPD SPRI Sumsel, salah satu Pimpinan Sidang defenitif Munas IV SPRI 2023, saat memimpin jalannya sidang.

Kemudian, tahapan sidang pun berjalan, dengan dua pleno. Dan, pada Pleno II Munas tersebut, dilakukan kembali pemilihan Ketua Umum DPP SPRI Periode 2023 – 2028 dan akhirnya Hentje Mendagi terpilih kembali secara aklamasi.

Sementara Hentje Mendagi pun juga menyampaikan program-programnya untuk periode 5 tahun mendatang. Diantara program unggulan Hentje Mendagi di DPP SPRI adalah kerjasama antara SPRI dan APTIKNAS.

Kerjasama tersebut akan melibatkan banyak wartawan TV senior, yang sudah direkrut oleh Hentje beberapa waktu belakangan ini.

Iapun meyakinkan DPD dan DPC SPRI yang hadir, akan berdirinya televisi berbasis digital yang sesuai dengan ekspetasi dan laju pertumbuhan industri media kedepannya.

Hentje Mendagi pun disambut setuju peserta Munas. Dan dia pun berharap kepengurusan DPP SPRI kali ini, dapat bahu-membahu membesarkan SPRI dan menjadikan program-program SPRI berdaya guna manfaat untuk seluruh Anggota SPRI; dari DPC, DPD hingga DPP. (Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90