News, Video  

VIDEO: Sekjen Hasto bersama Ribuan Kader DPD PDIP DKI Jakarta Penuhi Lapangan Banteng untuk Gebyar Senam SICITA

Sekjen PDIP: Senam Sicita Agar Endurance PDIP Hadapi Pemilu 2024 Semakin Kuat.

Senam Sicita Dan Pesan Megawati Agar Gizi Keluarga Diperhatikan, Menggema Di Lapangan Banteng


Jakarta- DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta menggelar Gebyar Senam Sicita Se-DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta, pada Sabtu (4/3/2023) pagi.

Acara ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga. Hadir juga Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono.

Sejumlah anggota DPR RI Fraksi PDIP dari dapil Jakarta juga hadir, antara lain Putra Nababan.

Dari pantauan, terlihat Hasto memimpin Sicita dengan berdiri di depan panggung utama. Dia tampak mengangkat tangannya beberapa kali mengikuti arahan instruktur dan MC.

Selain jajaran DPD PDIP DKI Jakarta, senam Sicita ini turut diikuti oleh organisasi sayap kepemudaan partai seperti Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Taruna Merah Putih (TMP), hingga masyarakat umum. Dan diramaikan booth Media Pintar Perjuangan (MPP) dan RedMe.

Sejak pagi, ribuan kader PDIP yang kompak mengenakan pakaian berwarna merah, memenuhi area Lapangan Banteng untuk mengikuti gebyar Senam Sicita.

Ribuan peserta ini hadir dari perwakilan sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Mereka memenuhi Lapangan Banteng sekitaran Momunen Pembebasan Irian Jaya.

Dalam sambutannya, Sekjen PDIP Hasto mengatakan bahwa dalam menghadapi Pemilu yang tinggal 346 hari lagi diperlukan stamina yang prima dan energi yang besar untuk menyapa rakyat.

Tak hanya itu, kedisiplinan dalam mengikuti setiap tahapan Pemilu juga dibutuhkan. Sehingga, Senam Sicita ini mengajarkan untuk terus bersemangat serta terus menjaga kesehatan menghadapi Pemilu pada 14 Februari 2024, mendatang.

“Amanat konstitusi menyatakan Pemilu dilaksanakan setiap 5 tahun, memerlukan energi besar, kedisiplinan untuk mengikuti setiap tahapan pemilu, perlu keteguhan kita agar tak mudah loyo mengikuti seluruh tahapan Pemilu,” kata Hasto.

“Maka senam Sicita mengajarkan kita, menjaga energi kita, membangun endurance, semangat, dan kegembiraan untuk kita mengikuti seluruh tahapan pemilu, perlu kesehatan alam pikiran, alam rasa, mental spriritual,” tegas Hasto.

Tak hanya senam Sicita, Hasto menyebut bahwa Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan bahwa berpolitik di partai berlambang banteng moncong putih itu tak hanya sekedar mengejar elektoral.

Namun, lebih dari itu pentingnya memperhatikan kecukupan gizi, protein dan vitamin bagi Ibu dan anak. Karena, dengan terpenuhinya kebutuhan gizi bagi Ibu dan anak, akan membangun kecerdasaan bangsa di masa depan.

“Arahan Bu Mega membangun keluarga sehat, karena dari keluarga lah akan terbangun budi pekerti baik. Dengan manajemen keluarga yang baik, hadir upaya mencerdaskan kehidupan bangsa ditanamkan,” jelas Hasto.

Karenanya, PDIP mendorong seluruh kader agar turun masyarakat tentang pentingnya hidup dalam lingkungan bersih dan makanan sehat bergizi khususnya bagi anak. Saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan stunting. Jika stunting dibiarkan, masa depan Bangsa Indoensia terancam karena bukan hanya anak-anak akan pendek, namun kapasitas otaknya bermasalah sehingga sulit untuk menjadi cerdas.

“Maka bergerak, datangi keluarga-keluarga, sampaikan salam dari Pak Jokowi dan Ibu Megawati, bantu agar hidup sehat dan lingkungannya bersih. Tanami lingkungan dengan sayuran sehat. Datangi RT/RW agar mengusahakan ada peternakan ayam buras untuk memastikan kecukupan gizi anak balita,” urai Hasto.

“Berpolitik bagi PDI Perjuangan itu membumi, menanam dan memelihara lingkungan. Bergeraklah terus turun di tengah rakyat karena itulah PDI Perjuangan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hasto pun mengungkapkan alasan Lapangan Banteng dimana ada Monumen Pembebasan Irian Barat, diambil sebagai lokasi Senam Sicita.

“Kita senam di sini, karena disini kita gelorakan semangat ketika Bung Karno berhasil wujudkan kesatuan geopolitik Indonesia, bahwa sabang sampai marauke adalah satu kesatuan geopolitik, satu kwsatuan nasional, satu kesatuan cita-cita,” tandasnya.

Dalam acara ini juga dilakukan ada gelaran fashion show yang diselenggarakan RedMe serta penampilan dari DJ Ayudya Larasati.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90