Lantik DPW PWMOI Kepri, Jusuf Rizal: Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Wartawan

BATAM – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2022-2025, resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PWMOI, Drs. H. M Jusuf Rizal, SE., SH.,M.Si di Golden Prawn Batam, Minggu (18/12/2022).

Acara pengukuhan PWMOI Kepri yang bersempena dengan HUT ke-193 Kota Batam pada 18 Desember 2022, mengambil Tema “Bersama Mewujudkan Media yang Berkualitas, Pers yang Berkapasitas, Profesional dan Bermartabat”.

Selain Pengukuhan, PWMOI Kepri juga melaksanakan penandatanganan Piagam Kerja Sama bidang Jurnalistik, Pemberitaan, dan periklanan dengan kampus STIE Nagoya, STIE Galileo, dan STIKOM Muhammadiyah.

PWMOI Kepri juga melaksanakan penandatanganan Piagam Kerja dengan Kantor Hukum Musrin Paten & Partners ( Musrin, S.H., M.H, CPL.,CPCLE.,CPM.,CPrM.,CPPPLS) untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam hukum.

Acara itu juga diisi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PWMOI Kepri dengan Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA Kepri) yang diketui oleh Dr. Susi Marni.

Tamu yang hadir dalam momen penting itu diantaranya organisasi LSM LIRA Kepri besutan KRH. HM. Jusuf Rizal, Persatuan Mubalig Batam, hadir ketua – ketua sekolah tinggi.

Hadir juga sejumlah Ormas seperti Syarikat Islam Indonesia Kepri, organisasi kemahasiswaan, BEM. Ada juga organisasi Kelompok Cipayung seperti IMM Prov Kepri, HMI. Juga paguyuban Puja Kusuma, IKPB, IKPAS, Majlis Zikir Attaubah, dan Pemuda Majlis zikir. Tak kalah penting hadir pada kesempatan itu para owner media serta wartawan se-Kepri.

Dalam sambutannya, Ketum DPP PWMOI, KRH. HM. Jusuf Rizal menyatakan pelantikan pengurus DPW PWMOI Kepri diharapkan membawa perubahan dan mendorong wartawan lebih profesional.

“Tentu kita akan isi dengan pendidikan dalam rangka meningkatkan kompetensi,” sebutnya.

“Kita juga akan membuat perlindungan hukum, namanya perisai hukum buat teman-teman jurnalis. Itu semua dalam rangka konsolidasi kita, dalam rangka memberikan transformasi agar teman-teman semua menjadi wadah yang kuat,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPW PWMOI Kepri yang dilantik, Hendri, S,Si.,M.E. mengucapkan terima kasih kepada Ketum DPP PWMOI bersama Bendahara DPP PWMOI dan Wawako Batam yang sudah mengagenda waktunya untuk acara pelantikan PWMOI Kepri.

Juga terima kasih kepada pihak pihak yang sudah berpatisipasi dan juga terima kasih kepada para tamu yang hadir.

“Kami akan tetap profesional, kritis dan konstruktif, agar nanti bisa menjadi pers penyambung lidah masyarakat, pers sebagai pilar demokrasi, tetap bis jadikan sebagai fundamental Haa di mengembangkan profesi jurnalis,” ujar Hendri Guci.

Turut Hadir sebagai tamu kehormatan mengisi kata sambutan dalam acara pengukuhan, Wakil Wali Kota Batam yang juga sebagai dewan pembina DPW PWMOI Kepri H. Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si.

H. Amsakar Achmad mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya ketua beserta seluruh pengurus Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode tahun 2022-2025.

Ia berharap dengan dilantiknya Pengurus PW MOI Kepri dapat memberikan kontribusi dalam pemberitaan online, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan PWMOI Kepri bisa menjadi barometer untuk provinsi lain.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus PW Kepri dapat membawa perubahan besar pada berita media online di Indonesia, khususnya Kepri,” tuntas Amsakar.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90