Bisnis  

Arini Astari (CEO dan Co-founder  MOODAH): MOODAH Siap Memberikan Layanan Jasa Akunting & Perpajakan Terbaik bagi Pengusaha UMKM dan Pengusaha Skala Besar

 


 

Arini Astari (CEO dan Co-founder  MOODAH): MOODAH Siap Memberikan Layanan Jasa Akunting & Perpajakan Terbaik bagi Pengusaha UMKM dan Pengusaha Skala Besar

 

*MOODAH saat ini menyediakan layanan jasa Akunting & Perpajakan bagi para pengusaha UMKM dan pengusaha besar.

 

Jakarta, Liratv.id

 

Tidak mudah untuk menjadi pengusaha sukses, apalagi untuk menjadi pengusaha besar. Butuh kerja keras,  kerja cerdas, jerih payah, proses yang panjang, waktu, mental yang kuat dan tangguh serta kemampuan mewujudkan visi, misi dan target yang sudah direncanakan. Dan mampu menjalin komunikasi dan jejaring dengan banyak orang. Hal terpenting untuk memulai menjadi pengusaha yang sukses adalah mempersiapkan diri, mengasah diri dengan kompetensi, Sumber daya manusia, keterampilan dan membangun motivasi, tekad dan komitmen untuk menjadi pengusaha. Kita harus berani punya mimpi menjadi pengusaha. Menjadi pengusaha berarti kita menjadi pemimpin,” demikian disampaikan Arini Astari, di sela-sela acara BRIpreneur di Gedung Smesco, Jakarta (16/12/22), di mana Arini Astari, CEO dan Co-Founder MOODAH menjadi motivator dan mentor bagi sekitar 50 orang pengusaha UMKM yang mengikuti acara tersebut. Arini Astari memberi semangat kepada para 50 entrepreneur UMKM  agar bangga terhadap usaha bisnis yang mereka rintis dan kelola saat ini.

” Siapapun yang mau menjadi pengusaha harus berani, siap dan mampu menghadapi kegagalan, kerugian atau kebangkrutan. Harus percaya diri, tahu diri, uji diri sendiri,  instropeksi diri, mampu atau tidak menjadi pengusaha. Harus melakukan analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threats) pada diri sendiri dulu,”tambah Arini Astari.

“Mulai saja dari usaha skala Kecil dulu. Usaha yang realistis, yang bisa dilakukan sesuai modal, jejaring dan kemampuan yang ada. Jangan malu memulai bisnis dari usaha skala yang kecil. Karena memulai bisnis kecil memungkinkan kita untuk bisa belajar terlebih dahulu. Buat business plan yang matang, terukur dan strategi untuk mengeksekusi dan meraihnya. Bangun tim kerja yang solid, bangun jejaring dan relasi. Lalu bekerja keras dan bekerja cerdas. Indonesia perlu jutaan pengusaha baru agar kita segera bisa menjadi bangsa dan negara superpower baru di dunia”pungkas Arini.

Arini Astari sebagai CEO Moodah menjelaskan, “Kita bergerak dalam bidang Pembukuan dan Perpajakan yang membantu teman teman UMKM untuk laporan keuangan dan perpajakannya.

Lebih lanjut Arini menjelaskan, “Perusahaan kami berdiri sejak tahun 2020 sampai sekarang ,adapun perusahaan ini dikelola bersama partner saya Muhamad Irfan sebagai CEO dan Alexander Sito sebagai Business Development.

Pungkas Arini Astari lagi,”Sejak pandemi, Acara BRIpreneur kembali mulai aktif lagi secara off line, saya merasa bahagia melihat teman teman semua participant disini sangat aktif dan antusias.

Saya berharap dengan training-training yang digelar BRI, ilmunya bisa di terapkan agar teman teman UMKM cepat naik kelas, dengan mengedepankan sumber daya manusia dengan bagaimana memanage tim, bagaimana merekrut karyawan dan mengatur produk mereka .

Mulai tahun 2020 kita sering mengadakan pelatihan pelatihan atau menjadi speaker ke teman teman UMKM, walaupun dalam situasi covid kita tetap aktif secara on line .

Semoga event seperti ini bisa diadakan secara off line dan terus aktif karena jika secara online koneksi kurang kebangun, tetapi jika secara off line lebih bisa mengenal teman teman UMKM, sehingga para UMKM bisa di implementasikan ilmunya sehingga usahanya bisa cepat naik kelas.

Untuk klien  MOODAH,  jumlah klien yang di aplikasi MOODAH sudah berjumlah 65.000 user yang aktif perbulannya,sedangkan untuk yang konsultan perpajakan sama layanan pembuatan laporan keuangan ada 100 orang lebih yang sudah naik kelas.

 

“Untuk  saat ini MOODAH menyediakan layanan jasa Akunting & Perpajakan. Yang mana Moodah akan menghandle semua pembukuan sampai jadi hasil laporan keuangan dan report pajaknya. Seperti staff in house pada sebuah perusahaan, tetapi yang membedakannya kami virtual dan dari sisi budget jauh lebih murah dibandingkan dengan akunting professional di Jakarta.”Jelas Arini.

Arini Astari (lahir 21 Agustus 1991) adalah seorang model dan pemain film Indonesia. Ia memulai kariernya sejak kecil dari seni peran sebagai pemain sinetron cilik. Beranjak remaja, ia mengikuti kontes modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2005. Kini Arini Astari fokus mengembangkan usaha bisnisnya MOODAH.

.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90