Wapres Maruf Ingatkan Tanggung Jawab Sosial dalam Kebebasan Pers

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin meminta kebebasan pers yang dimiliki media massa tetap disertai dengan tanggung jawab sosial, juga selalu dalam koridor hak asasi manusia (HAM).

“Media massa memiliki posisi strategis sebagai kontrol sosial dalam kehidupan berdemokrasi. Hendaknya kebebasan pers ini mutlak disertai dengan tanggung jawab sosial, dan tetap dalam koridor ketentuan hak asasi manusia,” ujar Wapres Maruf di acara Gatra Awards 2022, Senin (12/12/2022).

Wapres Maruf mengingatkan media harus terus memberikan informasi kepada masyarakat secara berimbang dan edukatif. Ia juga meminta peran aktif media untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa pascapandemi.

“Terlebih kini, dalam upaya menanggulangi dampak pandemi, media massa bersama dengan segenap elemen bangsa sepatutnya bersinergi untuk mempercepat pemulihan bangsa,” imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Maruf mengapresiasi Gatra Media Group atas inisiasinya memberikan penghargaan kepada institusi pemerintah, swasta, dan individu yang telah berdedikasi dalam mengakselerasi pemulihan bangsa. Ia pun berharap apa yang telah dilakukan para penerima penghargaan dapat diadopsi oleh pihak lain.

“Selamat kepada seluruh penerima penghargaan Gatra Awards 2022. Saya harapkan prestasi ini dapat menginspirasi berbagai pihak lain untuk memajukan Indonesia melalui sumbangsih nyata dan realisasi program-programnya,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Wapres berharap kegiatan seperti ini mampu meningkatkan semangat masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas diri dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Forum penghargaan ini juga seyogyanya semakin memantik semangat berkarya seluruh insan kreatif Indonesia, untuk lebih produktif, inovatif, dan kontributif mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Direktur Utama Gatra Media Group Hendri Firzani menyampaikan bahwa penganugerahan Gatra Awards merupakan bentuk apresiasi kepada pemangku kebijakan dan swasta yang secara optimal berupaya untuk menjaga stabilitas ekonomi nasional pascapandemi.

Hendri berharap penghargaan ini dapat memberikan semangat dan inspirasi kepada berbagai pihak untuk terus berkarya membangun bangsa.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90