News  

Bamsoet Menjadi Keynote Speaker pada Acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dan Peluncuran Buku Alumni Universitas Jayabaya: Mari Wujudkan Generasi Emas 2045 dengan Cara Menerapkan Nilai-nilai Pancasila.

 

 

Bamsoet Menjadi Keynote Speaker pada Acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dan Peluncuran Buku Alumni Universitas Jayabaya: Mari Wujudkan Generasi Emas 2045 dengan Cara Menerapkan Nilai-nilai Pancasila.

 

 

Jakarta, Liratv.id

 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri peluncuran buku “Berjaya dari Jayabaya” yang diadakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Universitas Jayabaya, Jakarta sekaligus melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Ia mengajak hadirin bersama-sama mewujudkan Generasi Emas 2045 dengan cara menerapkan nilai-nilai Pancasila.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum IKA Universitas Jayabaya DR.H. Efri Jhonly, SH, MH, MM, M.Kn dan Sekjen IKA Universitas Jayabaya Ir. Djazuli Hasyim Asya’ar.

 

“Saya himbau para alumni Universitas Jayabaya aktif untuk mensosialisasi empat pilar MPR RI di masyarakat, kata Bamsoet dalam keterangan, Rabu (23/11/2022).

“Saya sebagai alumnus Universitas Jayabaya merasa bangga dan tersanjung mendapat undangan dan hadir di acara yang digalang Ikatan Alumni Universitas Jayabaya yang saat ini dipimpin oleh bapak Efry Jhonly” pungkas Bamsoet.

Bamsoet mengatakan saat ini kondisi Indonesia sedang mengalami musibah akibat gempa bumi tepatnya di Cianjur Jawa Barat.

“Saya berharap kawan kawan alumni bergerak untuk melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara yang kita yang tertimpa musibah dan mengalami kesusahan, tuturnya.

Menurutnya, sejumlah sikap tersebut merupakan intisari dari nilai-nilai Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,

Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Bamsoet meminta para alumni aktif untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah.

“Untuk itu, Pancasila harus sungguh-sungguh didalami dan dikembangkan ke dalam kerangka konseptual, kerangka normatif, dan kerangka operatif. Pancasila tidak boleh hanya diekspresikan sebatas klaim kehebatan dalam ritual pernyataan dan pidato pejabat, atau diajarkan sebatas hafalan sejumlah butir moralitas. Tetapi harus diterapkan dalam segala aspek kehidupan, jelas Bamsoet. 5

Sementara Efry Jhonly dalam sambutannya mengatakan selain kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI juga dibarengi dengan acara syukuran peluncuran buku “Berjaya dari Jayabaya”.

“Syukuran ini untuk menampilkan siapa-siapa berjaya dari Jayabaya yang menjadikan motivasi bagi teman teman Jayabaya menjadi lebih tertarik dengan Jayabaya” katanya.

Efry Jhonly menyebut bahwa ini kali pertama peluncuran buku, baru 30 tokoh yang kita kemas dalam buku ini supaya lebih mendalam mengenal Jayabaya.

Dia mengemukakan bahwa ribuan alumni Universitas Jayabaya yang tersebar di seluruh Indonesia banyak dari mereka yang menuliskan prestasinya serta berkontribusi bagi kemajuan negara di berbagai bidang disiplin ilmu seperti politik, hukum, hiburan, birokrasi, hingga bisnis

“Disinilah tongggak sejarah kita, mengenalkan para alumni yang menjadi tokoh, kita tunjukkan rasa bangga kuliah di Jayabaya,’ ujarnya.

“Inilah gunanya peluncuran buku, kita satu sama lain jadi lebih mengenal lintas generasi dan memperkenalkan para tokoh kepada para alumni Jayabaya. Mudahmudahan para alumni terus berjaya,” pungkasnya.

Buku “Berjaya dari Jayabaya’ ini antara lain digarap oleh Effy Kuswita (Ketua), Elly N Hadis (Sekretaris), Vera Hasan (Bendahara), M Irfan Dwi Putra (Penulis), Aksara Syahreza (Jurnalis), Farhan (Fotografer) dan juga dukungan Ketua IKA Jayabaya Efry Jhonly.

Pembuatan buku “Berjaya dari Jayabaya” sendiri memakan waktu kisaran tujuh bulan ini sudah tersedia dan terpampang di toko buku Gramedia.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90