News, TNI  

Mengenai Pengganti Panglima TNI Jendral Andika Perkasa Jelang Pensiun, Berikut Penjelasan Habib Bustaman 

[ Teks Gambar: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, (Foto: Istimewa), Ist ]

Siapa yang Layak Menjadi Panglima TNI Mengantikan Jendral Andika? Begini Penjelasan Habib Bustaman Pengamat Militer dan Spritual

Jakarta LIRATV – Masa jabatan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan segera berakhir pada Desember 2022. Siapa yang akan menggantikannya, Jenderal Dudung atau Laksamana Yudo?

Nama Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pun terus disebut-sebut sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Namun berbeda dengan Habib Bustaman yang mendukung dan mengapresiasi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar menjadi Panglima TNI mengantikan Jendral Andika Perkasa yang sebentar lagi akan pensiun.

“Saya sangat hormat dengan pak Yudo (KSAL) namun jelang pergantian Panglima TNI nanti saya berharap penuh agar pak Jendral Dudung dipilih Presiden dengan hak prerogatif nya agar menjadi Panglima TNI Menganti bapak Jendral Andika Perkasa,” ujarnya mengatakan saat di hubungi pihak redaksi minggu malam (20/11/2022).

Alasan Habib Bustaman juga menyebutkan, dengan jumlah Personil TNI 1.080.000 dan 400.000 tentara Aktif di nilai masih Kurang untuk Indonesia yang merupakan Negara Maritim dan Agraris, selain karena sepak terjang Jendral TNI Dudung yang dinilai sudah teruji dan terbukti begitu juga dengan ketegasan nya yang begitu sangat sigap dan tegas dalam menyikapi apapun.

“Bangsa dan negara ini sedang dalam mengalami berbagai problematika baik dalam negeri maupun kondisi dunia internasional yang sedang carut-marut, oleh karena itu dibutuhkan kepiawaian, kecekatan sosok seperti pak Jenderal Dudung berikut nya agar menjadi Panglima TNI, bahkan menurut saya juga dari kaca mata spritual dan mungkin para ahli spritual lainnya dapat mengilhami hal ini, semoga bapak Jokowi Presiden Republik Indonesia juga dapat mengilhami maksud saya ini, Amin,” ujarnya menganimi

Apalagi menjelang Tahun Politik(Pemilu 2024) yang bisa menjadi panas dibutuhkan Netralitas TNI dalam mengemban Amanat Sapta Marga dan Jiwa korsa Satria Menjelang tahun Politik, sudah sepantas nya di Berikan kepada Angkaatan Darat lagi, yaitu Jendral KSAD Dudung merupakan Figur yang tepat menjadi Panglima TNI

“Semoga Presiden dapat menyetujui bapak Jendral Dudung menjadi Panglima TNI,” tandasnya menjelaskan.  (Bar)

 

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90