News  

Menpora Buka Kejuaraan Karate Internasional WKF 2022 di Istora

(Foto : Istimewa)

Jakarta|LIRATV – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali secara resmi membuka Kejuaraan Karate WKF Internasional Seri A 2022 di Istora GBK, Jumat (18/11/2022). Dari kejuaraan ini, Amali menaruh harapan besar kepada para pemain karate Indonesia.


Kejuaraan Karate Internasional Seri A WKF 2022 berlangsung di Istora GBK, 18-20 November. Sebanyak 65 negara dari seluruh dunia mengikuti ajang tersebut dengan total 670 atlet.

Indonesia sendiri mengirimkan 168 atlet dari klub yang berasal dari judo/klub, FORKI Pemprov, dan 17 atlet dari timnas.

“Saya baru saja membuka kejuaraan karate internasional yang kali ini menjadi tuan rumah PB FORKI. Tentu kami senang bisa melaksanakan satu event yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujar Menpora Amali dalam keterangan resminya.

Menteri asal Gorontalo ini berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum bagi karateka untuk meningkatkan kualitas atlet. Pasalnya, atlet Indonesia akan menghadapi lawan yang kuat.

“Saya berharap ini juga bisa dijadikan momentum bagi para karateka kita untuk berbenah, mengembangkan kualitas serta menimba pengalaman berkompetisi di skala internasional,” harap Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka secara resmi Kejuaraan Karate Internasional Seri A WKF 2022 di Istora GBK, Jumat (18/11/2022). [Dok. PB Forki]

Sementara itu, Wakil Presiden Federasi Karate Asia, Rashid Abdulmajid Al-Ali menyambut baik pelaksanaan kejuaraan tersebut meski diakui tidak mudah. Namun PB FORKI mampu mempresentasikan kegiatan tersebut dengan baik.

“Terima kasih kepada PB FORKI yang telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Saya jamin kejuaraan ini akan menjadi salah satu kejuaraan terbaik yang pernah diadakan dalam beberapa tahun terakhir ini,” ujar Rasyid.

“Kita sudah bisa melihat bahwa mereka (PB FORKI) telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya bangga dengan tim ini.”

“Kami senang dengan penampilan kejuaraan bahkan tadi malam ketika kami tiba kami langsung meninjau venue. Kami puas dengan apa yang telah dilakukan. Kami melihat acara ini dipersiapkan dengan sangat baik dan efisien. Kami senang Indonesia menjadi tuan rumah dan melakukan yang terbaik,” jelasnya. (Bar)

Dari berbagai SUMBER

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90