KNPI Jaya Wijaya Siap Kawal Program Kebijakan Gubernur Papua yang Baru Dilantik, Leo :”Kami akan kawal dana otsus yang 2,25%

[ Foto: Tampak Leo Ketua KNPI Jaya Wijaya saat di wawancarai para awak media di Kemendagri usai mengikuti pelantikan gubernur, Ist ]

Jaarta|LIRATV – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur di tiga wilayah DOB Papua. Ketiganya akan memimpin Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan.


Pelantikan digelar di Lapangan Plaza, Kantor Pusat Kemendagri, Jumat (11/11/2022) pagi. Terlihat jejeran karangan bunga di sekitar Kantor Kemendagri yang memberikan ucapan terhadap tiga Pj Gubernur tersebut. Tampak juga Leo Ketua DPD KNPI Jaya Wijaya yang turut hadir dalam acara prosesi pelantikan tersebut dan menjelaskan bahwa pihaknya KNPI akan turut mengawal semua program Gubernur yang sudah sah dilantik.

“Saya sebagai ketua KNPI Jaya Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, dan Menteri dalam negeri karena sudah melantik putra putri terbaik, karena mereka itu terpilih atas aspirasi dari masyarakat papua juga,” ujarnya usai mengikuti pelantikan gubernur di Kemendagri, (11/11/22)

Lanjutnya lagi mengatakan, segala program dan kebijakan Gubernur yang baru saja dilantik pihaknya optimis akan kawal berbagai kebijakan apapun yang akan direncanakan dan dicanangkan oleh kepala daerah yang sudah ditunjuk oleh Mendagri, seperti hal nya mengawal dana Otonomi Khusus (Otsus).

“Kami akan kawal dana otsus yang 2,25 % di tanah Papua, itu diubah menjadi satu provinsi itu dapat nya DAU(Dana Alokasi Umum) Nasional hampir dapatnya 2,25%. KNPI akan kawal dan perjuangkan,” sambungnya lagi.

Perihal tersebut dijelaskan sehubungan bila melihat isi draf RUU Perubahan Kedua atas UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua, ada perubahan salah satunya dana otonomi khusus yang mengalami kenaikan sebesar 0,25 persen.
Sebelumnya, pada UU yang lama, dana otonomi khusus Papua yaitu 2 persen. Namun, setelah direvisi, dinaikkan menjadi 2,25 persen.(Bar)

Tonton  juga/klik: https://youtu.be/yHvzrmWuGQA

 

:

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90