Stafsus Presiden Billy Mambrasar Siap Dorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Ciptakan Milennial Entrepreneurship

(Foto : Suasana Diskusi Ngobar, Istimewa)

Jakarta| LIRATV – Bangka Belitung (14/09/2022) – Dalam kunjungan dinasnya ke Provinsi Bangka Belitung, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar menggelar acara NGOBAR (Ngopi Bareng) dengan anak-anak muda dari berbagai komunitas yang diselenggarakan pada Rabu 14 September berlokasi di di Terserah Cafe & Resto. Diskusi ini mengambil tema inovasi kewirausahaan.


Kegiatan kewirausahaan merupakan salah satu upaya dalam penguatan sektor ekonomi daerah dan tentu saja masyarakatnya. Selain dapat berdampak positif bagi perekonomian, perkembangan bisnis kewirausahaan seharusnya juga memperhatikan aspek pembangunan berkelanjutan di Provinsi Bangka Belitung. Terlebih, provinsi ini terkenal dengan keindahan alamnnya.

“Inovasi kewirausahaan adalah sebuah peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh para talenta muda Belitung, karena inovasi kewirausahaan bukan hanya dapat memberdayakan potensi pemuda. Tetapi juga, memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk berkontribusi membangun, memajukan, juga memberdayakan provinsi Bangka Belitung dengan ekonomi yang kuat, inovasi, dan potensi dengan pengelolaannya yang maksimal”, ujar Billy Mambrasar.

Pada diskusi ini, Billy mengungkapkan terima kasihnya kepada Ridwan Djamaluddin yang telah mengundang dirinya dan tim untuk melakukan survey di Bangka Belitung. Setelah kunjungan ini, Tim Staf Khsusus merancanakan beberapa program kolaborasi. Salah satunya adalah pendirian Pusat Inovasi dan Kewirausahaan di Kota Pangkal Pinang yang direncanakan akan bermitra dengan Universitas Bangka Belitung dan Komunitas Muda. Hal ini untuk menguatkan giat kewirausahaan di Provinsi Bangka Belitung.

Putra Lulusan Harrvard tersebut juga berbagi cerita inspiratif dan pengalaman tentang kewirausahaan yang telah ia lakukan dari kecil dengan berjualan kue untuk membantu perekonomian keluarga. Putera asli Papua tersebut melihat bahwa Bangka Belitung memiliki potensi dalam untuk menciptakan entrepreneurship, khususnya dari kalangan milenial.

Banyak inovasi produk dan jasa berkelanjutan yang dapar dikembangkan di antara lain adalah batik ecoprint, ecostraw, madu, lada, keripik ikan dan green tourism. Inovasi kewirausahaan seperti inilah yang seharusnya dilirik oleh para anak-anak muda Bangka Belitung .

“Dari diskusi hari ini, saya harap para milenial di Bangka Belitung termotivasi untuk menjadi entrepreneurship. Melihat banyak peluang di sini yang bisa dimanfaatkan menjadi produk dan jasa berkelanjutan. Selain mendukung penguatan ekonomi nasional, juga bisa mendukung implementasi pembangungan berkelanjutan,” Ujar Billy Mambrasar ditemui usai acara.

Sebagaimana diketahui, kewirausahaan merupakan salah satu kegiatan yang menjadi fokus Presiden RI Joko Widodo untuk menargetkan pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia menyentuh angka 5% dari jumlah total penduduk. Diharapkan juga, kegiatan kewirausahaan dapat mendukung Bonus Demografi di tahun 2030 dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi SDM baik di daerah maupun tingkat nasional.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90