Hukum  

Pengurus Asosiasi Advokat Indonesia 2022- 2027 Resmi Dilantik

JAKARTA- 11 September 2022

Ketua DPP Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Ranto P Simanjuntak melantik pengurus periode 2022-2027 di Hotel Sahid Sudirman, Minggu (11/9/2022).


Dalam pelantikan tersebut Ranto menegaskan advokat merupakan bagian mata rantai dalam penegakan hukum serta keadilan dalam mengamalkan Undang-undang No 18 Tahun 2003 tentang Advokat. “Maka Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), memiliki tanggung jawab besar. Tidak hanya sebagai pembela hak setiap Warga Negara Indonesia dalam mencari keadilan dan kepastian hukum, DPP AAI memiliki peran untuk menjalin sinergitas untuk melakukan pembenahan dan memberikan masukan terhadap perkembangan hukum yang semakin dinamis,” kata dia.

Kepemimpinan Ranto P Simanjuntak meminta agar anggota AAI menghindari penyelewengan hukum dan DPP AAI menegaskan apabila ada anggotanya yang menjalankan profesionalnya dengan bertentangan dengan hukum, maka harus siap menerima konsekuensi hukum.

Ranto menegaskan agar para advokat memperkuat persaudaraan dan kembali kepada rumah besar AAI dan mengedepankan profesional dn kebersaman dalam organisasi advokat Indonesia.

DPP Asosiasi Advokat Indonesia menyatakan siap menjadi Garda terdepan dalam membantu Polri, kejaksaan dan Mahkamah Agung sebagai Mitra strategis untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Mendukung agar Pemerintah tegas memposisikan diri kalau Hukum adalah Panglima, agar Aparat Penegak Hukum tidak segan dan tidak takut kepada siapapun menangkap pelaku kejahatan meskipun ada di Istana Presiden maupun pada partai politik dan yang ada di Parlemen.

Sementara itu Anggiat Marulitua Sinurat S.E , S.H ,M.H menjabat sebagai Wakil Ketua Umum II Bidang Antar Lembaga di AAI.

Saat ditemui awak media setelah resmi dilantik, Anggiat mengatakan “Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masa bakti 2022 – 2027 di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu (11/9/2022). Pelantikan AAI tersebut adalah hasil dari Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada 19 Juni 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat sehingga terpilihlah Ranto Simanjuntak secara aklamasi sebagai ketua umum.”

Lulusan Universitas Indonesia ini berkomentar “Kader -kader advokat yang dipimpin oleh Ranto Simanjuntak dapat berhasil,  maju  dan jaya. AAI dapat  menjadi salah satu organisasi advokat yang dapat melahirkan advokat-advokat muda yang handal, kompeten dan berprestasi di Indonesia.”

“Dari segi penerimaan juga akan diseleksi sehingga menghasilkan advokat yang berbeda yang dapat diandalkan sehingga melahirkan generasi terbaik yang memberi warna baru dan positive di Indonesia. ” tutur Anggiat

Anggiat juga ingin agar AAI dapat bersinergi dengan lembaga lembaga lainnya agar dapat mentransformasi penegakan hukum di Indonesia yang transparan dan berkeadilan bagi seluruh warga negara Indonesia.

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90