News  

Anisa Pratiwi : Kongres Perempuan Indonesia Wadah Menampung Aspirasi Kaum Wanita

[ Foto : Bersama Aktivis Komunis Teater Sakata, Istimewa ]

Jakarta|LIRATV— Aktivis Komunitas Teater Sakata, Anisa Pratiwi menghadiri Kongres Perempuan Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Cikini Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2022).


“Penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia sangat penting untuk terus-menerus diselenggarakan untuk mendiskusikan terkait permasalahan yang dihadapi oleh kaum perempuan Indonesia” ujarnya.

Selain itu, sangat strategis dan tepat untuk mendorong kaum perempuan terlibat langsung dalam kegiatan masyarakat yang fokus pada pemberdayaan perempuan. Sebab, kiprah perempuan sudah teruji dan terbukti perjuangannya dalam ikut serta memerdekakan bangsa dan negara Indonesia. Ada puluhan perempuan yang bergelar pahlawan nasional.

Menurutnya Kongres Perempuan Indonesia ini menjadi wadah strategis menampung aspirasi rakyat tentang pergulatan gagasan kaum perempuan terhadap sistim pemerintah Indonesia. Undang-undang 1945 telah memberikan ruang dan jaminan bagi kaum perempuan terlibat langsung dalam membangun dan memajukan kesejahteraan umum.

(Foto : Anisa Pratiwi, Istimewa)

Forum ini sangat menunjang aspirasi dan partisipasi perempuan untuk menyuarakan hak-hak rakyat yang berkeadilan, setara dan sejahtera. Hari ini fenomena penegakan hukum di Indonesia lebih tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

Disamping itu juga, sangat penting dijadikan sebagai agenda tahunan untuk menampung aspirasi dari kaum perempuan khususnya yang berasal dari wilayah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan).

Melalui kongres ini bisa menjadi aksesbilitas bagi kaum perempuan agar gagasan membangun dan mensejahterakan masyarakat bisa didengarkan oleh pemerintah pusat, tutupnya.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90