Hukum, News  

Raja Agung Nusantara Protes dan Sikapi Tegas bagi yang Menyudutkan Intitusi Polri

Foto : Ketua DPP GMPRI, Raja Agung Nusantara, Ist
Hidup Mahasiswa Indonesia…..!!!
Hidup Pemuda Indonesia….!!!
Salam Indonesia Gilang – Gemilang…..!!!
[Foto ; Tampak Raja Agung Nusantara saat berpidato di atas podium, Istimewa]

Jakarta|LIRATV – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI), Raja Agung Nusantara angkat bicara mengenai peristiwa yang menimpa bahkan menyudutkan institusi Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).

Berdasarkan analisa dan kajian pihaknya di DPP GMPRI, bahwa ada beberapa lembaga, organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan serta beberapa para Aktivis serta tokoh politik yang mengharapkan agar Institusi Polri supaya kembali di bawah Naungan TNI dan dibawah Komando Kemendagri hingga mirisnya sampai ada pernyataan menginginkan agar Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di Nonaktifkan.


Menyikapi akan berbagai perihal tersebut, Raja Agung Nusantara menegaskan bahwa hal tersebut adalah suatu kemunduran dan dinilai sebagai cara berpikir yang kurang bijaksana.

Bahkan menurut pandangan dan kajian DPP GMPRI seharusnya Institusi Polri harus dijaga dan didukung sebab kiprahnya harus diakui yang sudah berjasa dan mempunyai kontribusi besar untuk bangsa dan negara.

“Jangan sampai karena ulah dari beberapa oknum Polisi yang berbuat salah sehingga dengan mudah menjastifikasi(menyudutkan)institusi Polri yang sangat besar dan terhormat ini. Seolah-olah karena perbuatan beberapa oknum Polisi yang salah sehingga menjastifikasi Polri yang salah dan memberikan stigma negatif yang berlebihan, ini adalah cara pandang dan cara berpikir yang tidak bijaksana dan tidak adil serta tidak memandang secara objektif,” pungkasnya mengatakan saat diskusi bersama DPP GMPRI di Jakarta, kamis (01/9/2022)

Lanjutnya lagi mengatakan, bahwa banyak juga orang-orang yang sangat baik dan dermawan dari kalangan Polri, bahkan ada dari kalangan orang Alim, Ulama dan para Ustaz dan Para Hafiz yang membina Pondok Pesantren, Panti Asuhan, bahkan membina dan membangun masjid dari kalangan personel Polri, itu artinya bahwa Institusi Polri masih baik baik saja.

“Makanya saya atas nama Raja Agung Nusantara Ketua Umum DPP GMPRI meminta kepada seluruh Rakyat Indonesia, Pemerintah, lembaga Negara, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Para Pemuda dan Mahasiswa Seluruh Indonesia untuk mendukung dan mengapresiasi Kinerja Polri Khususnya Bapak Jendral Pol.Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri yang telah berdarah – darah untuk menaikkan Citra Polri dan Indonesia di mata nasional dan dunia Internasional,” pungkasnya.

Baca juga;

https://liratv.id/2022/09/01/diskusi-dpp-gmpri-bahas-dugaan-keterlibatan-bupati-sumenep-korupsi-dana-partisipating-interest/

Sebab perihal ini juga dikatakannya terkait atas pemberitaan kematian Brigadir Polisi Joshua Hutabarat yang akhir-akhir ini diperbincangkan oleh publik hingga mirisnya menyudutkan institusi Polri.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90