Gelombang VI Peresmian Kantor Baru PDIP, Megawati Dorong Konsolidasi

Jakarta, LiraTV – DPP PDI Perjuangan (PDIP) memperbanyak jumlah kantor partai baru yang dibangun, ditandai dengan peresmian gelombang VI yang dilakukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto secara hybrid dari Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Terus bergerak melakukan konsolidasi, Megawati meresmikan 19 kantor Partai dan 2 monumen Soekarno secara daring.

Megawati meresmikan dan memberikan sambutan dari kediamannya di Jalan Teuku Umar. Sementara Hasto dan jajaran mengikuti acara secara langsung di Kantor DPP PDIP, Menteng, Rabu (24/8/2022).

Tampak pengurus DPP PDIP Komarudin Watubun, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, Wiryanti Sukamdani, Arif Wibowo, Utut Adianto dan Nusyirwan Soedjono bersama sejumlah tokoh senior PDIP yang ikut menyaksikan acara secara langsung.

Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharma menginformasikan juga bahwa sejumlah Ketua DPP PDIP hadir di beberapa lokasi. Djarot Saiful Hidayat di Batubara, Sumut; Sukur Nababan di Bandung Barat; I Made Urip di Lombok Utara; dan Sri Rahayu di Blitar.

Secara daring, hadir para petinggi PDIP lainnya termasuk Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Ribka Tjiptaning, Sadarestuwati, Hamka Haq, Olly Dondokambey, dan Eriko Sotarduga.

Sebagai simbol peresmian kantor itu, Megawati menandatangani prasasti-prasasti di Teuku Umar, Jakarta. Nantinya, prasasti tersebut akan dikirimkan ke berbagai daerah, dimana lokasi kantor berada, untuk dipasangkan ke bangunan baru.

Tampak Megawati sangat bersemangat melakukan penandatanganan prasasti. Senyum selalu tersungging di bibir Presiden Kelima RI tersebut.

“Saya sudah teken prasasti 19 kantor partai baru dan ini adalah yang keenam kalinya dilakukan. Alhamdulilah dari 34 provinsi, 514 kan kota, alhamdulilah dengan 6 tahap, kita sudah ada kantor partai baru sebanyak 100. Itu masih kurang,” kata Megawati.

Megawati meminta agar anggota PDIP seluruh Indonesia terus berupaya membangun kantor partai di tempatnya masing-masing.

“Karena kantor partai itu, bukan sekedar kantor, tetapi juga rumah rakyat, untuk berkomunikasi dengan rakyat, mendengarkan kehendaknya, apa yang diinginkan, lalu berjuang untuk mereka,” tegas Megawati.

Sekjen Hasto Kristiyanto menjelaskan peresmian ini merupakan salah satu perwujudan dari arahan Megawati jelang pemilu 2024.

“Bagaimana sebagai parpol kita terus melakukan langkah-langkah konsolidasi menyatu dengan kekuatan rakyat itu sendiri,” ujar Hasto.

“Dengan menggunakan momentum HUT kemerdekaan RI ke 77, bulan keramat dan menggelorakan semangat meletakkan nasib di tangan sendiri, dengan peresmian gelombang ke enam ini,” tambah Hasto.

Menurut Hasto, jumlah kantor partai yang baru tersebut menunjukkan bagaimana sebagai organisasi, PDIP menunjukkan bahwa fungsi-fungsi kepartaian benar-benar dijalankan. Jadi sebagai partai, bukan hanya berada di atas kertas.

“Kantor partai ini menjadi pusat pergerakan kita,” tegas Hasto.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90