News  

Kejuaraan E-Sport Pelajar DKI Jakarta 2022 di Raih Siswa SMK 1 Perguruan Cikini

[Foto ; Tampak Siswa SMK 1 Perguruan Cikini Penggang Piala Kejuaraan, Ist]

Jakarta|LIRATV– Siswa Sekolah Menengah Kejuruan 1 Perguruan Cikini (SMK 1 Percik) Jakarta meraih juara pertama di kejuaraan Elektonik Sport (E-Sport) pelajar Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Tahun 2022. Turnamen ini diselengarakan oleh ESI DKI bekerja sama dengan Dispora DKI. Pengambilan piala di Gelanggang remaja Jakarta Timur Jl. Otto Iskandardhinata. Kamis (18/08/22).

“Saya seneng dan bangga bisa menang turnamen, ada tiga pemenang untuk kategori Free Fire (FF) yaitu Juara pertama SMK 1 Perguruan Cikini Jakarta, Juara kedua SMPN 82 Jakarta, Juara ketiga SMKN 11 Jakarta” kata Marcello Steven Lumi.

Marcello mengatakan dirinya tergabung dalam Club FF JKT ARMY. “Marcello Steven Lumi, Ahmad Nurdiansyah, Syahdan Al Fajri Syailendra, Sigit Ari Siswanto, David Purwanto”.

“Kami punya coach yang mengarahkan saat turnamen berlangsung, kami juga punya homebase di PIK, kalo ada event ngumpul,” tutur David Purwanto.

David menuturkan, jika timnya solid dan selalu diberikan strategi sama coach saat jeda pertandingan. Piala Pelajar Esports 2022 DKI Jakarta diikuti 193 Sekolah Negeri dan Swasta seluruh DKI.

“Tim JKT Army menghubungi kita untuk ikutan turnamen piala pelajar Esport, dari pendaftaran ada yang mengurus, kita tinggal tanding aja,” lanjutnya.

Fitri Nurmala sari tim pembina bakat siswa menjelaskan, ini merupakan event pertama yang mereka ikuti setelah dua tahun pandemi covid-19, dan Alhamdulillah anak-anak semangat dan berhasil juara satu.

“Smk 1 percik juara 1 Free Fire sedang kan Sma percik juara 1 Mobile legend,” jelasnya.

Fitri menambahkan, banyak motivasi yang di berikan, bahwa prestasi bukan hanya di bidang akademik saja tapi juga di bidang non akademik yang resmi.

“Skill yang menghasilkan dan membanggakan diri sendiri, orangtua dan sekolah,” tambahnya.

Ia berharap, sekolah juga harus mendukung penuh kegiatan Esport yang di ikuti anak-anak.

Pendaftaran Piala Pelajar Esports 2022 DKI Jakarta (PPE2022DKI) tidak di pungut biaya atau gratis, dengan jadwal pendaftaran dan kualifikasinya tanggal 1-21 Juli 2022 dilakukan melalui www.garudaku.com/PPEDKI. Turnamen yang di lombakan adalah FreeFire, Pubg, MobileLegends. Dan bisa di akses melalui Faceebook, Youtube, Instagram ESI DKI.

Kategorinya untuk tingkat SMP dan sederajat, serta tingkat SMA dan sederajat.
Bisa pilih gamesnya: 1. MLBB, tim laki-laki dan wanita, 2. Free Fire, 3. PUBG Mobile

Dan Technical Meeting dilaksanakan: 23-25 Juli 2022. Masa kompetisi dan streaming Tingkat SMP dan sederajat: MLBB Laki-laki, 24 – 30 Juli 2022, MLBB wanita, 24 – 28 Juli 2022, Free Fire, 23 – 27 Juli 2022, PUBG Mobile, 25 – 28 Juli 2022.

Masa kompetisi dan streaming Tingkat SMA dan sederajat: MLBB Laki-laki, 24 – 30 Juli 2022, MLBB Wanita, 24–29 Juli 2022, Free Fire, 23–27 Juli 2022, PUBG Mobile, 25 – 29 Juli 2022.(Bar)

 

Reporter: Samsudin

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90