Hukum, News  

Ketum BARANUSA Apresiasi Kinerja Kapolri: 25 Polisi Diperiksa Timsus Polri Dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

 [Foto ; Ketum BARANUSA Adi Kurniawan saat diwawancarai para awak media, Ist]

Jakarta|LIRATV – Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa), Adi Kurniawan mengapresiasi kinerja Tim Khusus (Timsus) Polri dalam mengusut tuntas kasus penembakan Brigadir Joshua.


Menurutnya, Tim Khusus (Timsus) yang dibentuk Kapolri Listyo Sigit tersebut telah bekerja sangat profesional dan bersifat pro justitia.

“Tindakan Timsus Polri memeriksa 25 personil Polri yang diduga tidak profesional dalam menangani kasus tewasnya Brigadir Joshua ini sangat layak diapresiasi,” Kata Adi kepada wartawan, di Jakarta, (5/8).

“Bagi kami, langkah ini menegaskan profesionalisme dan semangat pro justitia Polri dalam mengungkap kasus ini agar menjadi terang benderang dan memenuhi rasa keadilan,” imbuhnya.

Pria yang turut memenangkan Jokowi pada perhelatan Pilpres 2019 itu, menilai keputusan Kapolri Listyo Sigit memutasi sejumlah nama personil yang diduga tidak profesional sebagai langkah tegas dan berani.

“Keputusan Kapolri melalui Telegram Khusus untuk memutasi sejumlah Personil Polri yang diduga tidak profesional dalam kasus ini adalah sebuah langkah tegas dan juga berani,” Kata Adi.

“Sikap ini juga menandakan bahwa Kapolri Listyo Sigit sangat serius menjaga marwah dan kehormatan Institusi Polri dari terpaan isu miring beredar di masyarakat,” tambahnya.

Di akhir kesempatan, Adi berharap Kapolri bersama Timsusnya mampu bekerja maksimal dalam membongkar kasus ini hingga ke akar-akarnya.

“Kita dukung langkah Kapolri bersama Timsusnya dalam mengungkap kasus penembakan Brigadir Joshua ini hingga ke akar-akarnya.”

“Semoga dalam proses penyidikan, Timsus Polri tetap menjaga prinsip prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan atau ‘Presisi’.”

“Kita akan terus pantau kasus ini hingga tuntaskan. Dengan harapan prinsip persamaan di hadapan hukum di Republik ini benar-benar berlaku kepada siapa saja, tanpa pandang bulu.” Pungkas Adi.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90