News  

Dihadiri Lebih 20 Pimda Ke KPU, Partai Kebangkitan Nusantara Yakin Lolos Verifikasi Faktual

[Foto: Tampak Soegiarto Pimda Banten saat di wawancarai para awak media di KPU Menteng Jakarta pusat, (2/8) Ist]

Jakarta, LIRATV– Dihadiri lebih dari 20 Pimpinan Daerah (Pimda) bersama Pengurus Pimpinan Nasional (Pimnas) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang didirikan oleh para loyalis Anas Urbaningrum, mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 hari ini, Selasa,( 2/8 2022).


“Terjadwal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan mendaftar pada pukul 14.00,” ujar Komisioner KPU August Mellaz, Selasa, 2 Agustus 2022.

PKN saat ini dipimpin Gede Pasek Suardika. Sebelum menjadi ketua umum PKN, Pasek menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hanura. Pada Oktober 2021, ia mundur dari partai tersebut dan mendirikan PKN.

Pasek merupakan mantan politikus Partai Demokrat di bawah Anas pada 2010. Pasek mendirikan PKN pada akhir 2021 silam. PKN telah dinyatakan sah dan memiliki badan hukum oleh Kemenkumham.

Foto; Tampak Poto Bersama saat di KPU Pusat, Menteng, Jakarta pusat, selasa (2/08) 

Menurut Pasek, mereka telah meminta restu Anas untuk mendirikan partai anyar ini.

“Posisi kami adalah datang ke beliau minta doa restu, kami diskusi,” ujar dia di Kantor Komisi Pemilhan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Pasek mengakui memang banyak loyalis Anas Urbaningrum dan mantan kader Demokrat yang bergabung dan menjadi pengurus Partai Kebangkitan Nusantara. Selain mantan kader Demokrat, kata dia, adapula bekas kader Partai Hanura, ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia, dan aktivis Cipayung.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Provinsi Banten Partai Kebanyakan Nusantara, Soegiarto Santoso mengatakan kehadiran mereka hari ini untuk mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu.

“Partai yang amanah bahwa Partai Kebangkitan Nusantara ini bisa membawa nilai-nilai kejayaan masa lalu di masa Majapahit seperti Cari Borobudur dan lain-lain,” ujarnya.

Sugiarto berharap Partai Kebangkitan Nusantara mampu mengembalikan kejayaan nusantara yang hilang.

“Lolos dari KPU, Insya Allah kita bisa menjadi partai yang amanah,” jelasnya. (Bar/Lir)

 

Saksikan juga;

 

https://youtu.be/xYA63dqyjSc

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90