News  

Ketum Baranusa Minta Presiden Evaluasi Kinerja Kapolri

[Foto; Adi Kurniawan saat diwawancarai para awak media, Ist]

Jakarta|LIRATV – Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (Bara Nusa), Adi Kurniawan soroti kinerja “Polri Presisi” dalam mengusut tuntas kasus tewasnya Brigadir Joshua di kediaman mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol. Ferdy Sambo.


Menurutnya, “Polri Presisi” ala Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang dikenal begitu prediktif, responsif, transparan dan berkeadilan, seperti kehilangan sihirnya dalam menangani kasus tewasnya Brigadir Joshua.

“Katanya, Polri Presisi ala Kapolri Listyo Sigit itu begitu prediktif, responsif, transparan dan berkeadilan dalam menuntaskan perkara.”

“Tapi entah mengapa, dalam kasus kriminal murni seperti ini, Polri Presisi seperti kehilangan sihirnya?” Ungkap Adi kepada wartawan, di Jakarta (01/8).

Pria yang juga dikenal sebagai pendukung militan Presiden Jokowi pada Pilpres tahun lalu itu, sangat menyayangkan ekses atau konsekuensi yang ditimbulkan dari lambannya penanganan kasus tersebut.

“Ekses atau konsekuensi logis dari lambannya penanganan kasus yang menjadi perhatian nasional ini, telah memicu gelombang pertanyaan dan kecurigaan masyarakat terhadap institusi Polri.”

“Kalau sudah begini, sorot mata masyarakat tidak lagi tertuju pada kasus tewasnya Brigadir Joshua, tapi kepada kredibilitas pimpinan lembaga Polri, yaitu Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit,” Tegas Adi.

Di akhir sesi wawancara, Adi berharap Presiden Jokowi segera mengambil tindakan untuk menurunkan tensi kecurigaan masyarakat terhadap Polri.

Karena menurutnya, sikap publik yang kadung curiga terhadap Polri saat ini, akan berdampak pada mutu penegakan hukum di tanah air.

“Presiden Jokowi harus segera mengambil tindakan untuk menurunkan tensi kecurigaan masyarakat terhadap institusi Polri. Karena bila tidak, hal ini akan berdampak pada mutu penegakan hukum di tanah air.”imbuhnya

“Saran kami, Pak Presiden segera lakukan evaluasi atas kinerja Kapolri. Karena kita yakin, Pak Jokowi mampu memberikan saran dan solusi terbaik agar Polri yang kita banggakan ini, kembali ke jalur idealnya,” Tutup Adi.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90