Peresmian Perpustakaan Jakarta HB Jassin, Nanang; “Semoga Masyarakat Mau Memanfaatkan Fasilitas”

[Foto ; Nanang Suryana, Ist]

Jakarta|LIRATV – Peresmian Perpustakaan Jakarta dan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Kamis (7/7/2022) dengan berbagai fasilitas penunjang sejatinya baik untuk membaca, diskusi, workshop dan sejenisnya.

Perpustakaan yang menyimpan sekitar 138 ribu koleksi buku serta koleksi arsip kesusastraan milik sastrawan HB Jassin itu rencana nya akan mulai dibuka untuk umum dari pukul 09.00-17.00 WIB dengan kapasitas 300 pengunjung dari usia dini, anak-anak, dewasa, lansia, maupun difabel.

Acara peresmian yang dihadiri gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang dikemas dengan prosesi menerima Buku berjudul Sejuta Puisi untuk Jakarta dari Sastrawan Jose Rizal Manua tanda sebagai dukungan penuh dari pihak Pemprov DKI Jakarta.

Foto: Anies Rasyid Baswedan Gubernur DKI Jakarta saat menyampaikan pidato, Istimewa
Foto: Anies Rasyid Baswedan Gubernur DKI Jakarta saat menyampaikan pidato, Istimewa

Berdasarkan pantauan perpustakaan ini juga cukup mumpuni dengan berbagai fasilitas penunjang, baik untuk belajar, membaca, berkarya dan berdiskusi.

Sementara, Nanang Suryana Kasatpol Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin mengatakan semoga masyarakat mau memanfaatkan fasilitas yang sudah di bangun Pemprov DKI Jakarta ini dengan baik.

“Sebagai sarana juga untuk belajar, berkarya dan mudah-mudahan juga bisa untuk berdiskusi bersama di HB Jassin,” pungkasnya, Kamis(7/07/2022)

(bar)

Saksikan juga video nya dibawah ini;

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90