News  

Bersih-bersih Pantai dalam Rangka Haul Bung Karno dan Hari Jadi Jokowi, Haidar Alwi Santuni Anak Yatim

[Foto: kegiatan doa bersama dalam rangka Haul Bung Karno yang ke 52 yang bertepatan juga dengan hari ulang tahun Presiden Jokowi ke-61 di Pantai Sukabumi, Istimewa]

Peduli Soal Perubahan Iklim

Sukabumi|LIRATV – di Pelabuhan Ratu Haidar Alwi Care (HAC) dan Haidar Alwi Institute (HAI) bekerja sama dengan Forum Pecinta Laut dan Lingkungan (FORPELL) peduli soal perubahan iklim menggelar kegiatan doa bersama dalam rangka Haul Bung Karno yang ke 52 yang bertepatan juga dengan hari ulang tahun Presiden Jokowi ke-61

Rangkaian acara yang dikemas dengan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa serta bersih-bersih pantai dari sampah plastik terkait dengan kampanye perubahan iklim (climate change) di Karang Hau, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

Diwakili FORPELL selaku panitia acara mewakili Haidar Alwi yang menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan duafa setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan bersih bersih pantai yang dibantu masyarakat sekitar di pesisir pantai Karang Hau.

“Semoga kegiatan yang menurut kami bisa bermanfaat untuk masyarakat pesisir pantai Karang Hau ini bisa diadakan setiap tahun yang kebetulan sekali bertepatan dengan Haul Bung Karno serta hari jadi pak Jokowi” Ujar salah satu koordinator FORPELL Oding.

“Setelah ini kami akan terus melakukan kegiatan seperti bersih bersih pantai, penanaman hutan mangrove dan lainnya yang berkaitan dengan perubahan iklim untuk bumi yang lebih baik” Tambah Oding

Hutan mangrove memiliki fungsi dan manfaat secara fisik, ekologis dan ekonomis. Secara fisik manfaat mangrove antara lain, sebagai perlindungan terhadap sedimentasi, abrasi dan instrunsi air laut, penahan badai dan angin yang bermuatan garam, serta untuk menurunkan emisi karbon.

Secara ekologis hutan mangrove berfungsi sebagai tempat hidup, perlindungan dan sumber pakan bagi biota laut dan spesies yang ada di sekitarnya.(Bar/rilis)


banner 728x90