Hukum, News  

Tokoh Muda Papua : Dukung KPK Libas Pelaku Korupsi di Mamberamo Tengah Papua

(Foto: KPK, dok.google)

Jakarta|LIRATV — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memulai tahapan penyidikan dalam kasus dugaan korupsi di Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua. Kasus yang ditangani oleh KPK terkait dugaan penerimaan suap dan pencucian uang dalam berbagai proyek tersebut sudah mulai menemukan titik terang.

“Tim penyidik, pada Senin (6/6) bertempat di kantor Polda Papua, telah memeriksa saksi-saksi,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (07/06/2022).

Tokoh Muda Papua Absalom Kreway Yarisetouw mengatakan langkah tegas yang diambil oleh KPK saat ini dalam hal pemeriksaan dugaan gratifikasi dan suap di Kabupaten Mamberamo Tengah adalah tindakan yang tepat dan tegas.

Diharapkan KPK bisa melakukan penyelidikan sampai tingkat kepala daerah dan segera menetapkan tersangka tanpa pandang bulu.

“Jika ada indikasi kuat keterlibatan Bupati Mamberamo Tengah terbukti bersalah maka segera dilakukan penahanan sehingga menjadi pembelajaran bagi pejabat teras lainnya” tambah Absalom Kreway Yarisetouw di Papua, Rabu (08/06/2022).

Kami merasa bahwa selama ini penegakan hukum terkait pengusutan kasus korupsi di Papua dan Papua Barat tergolong lemah bahkan susah tersentuh oleh penegakan hukum.

Mengapa hal itu terjadi karena selama ini kami hanya dengar dan baca berita bahwa KPK telah melakukan penyelidikan kasus korupsi di Papua dan Papua Barat. Namun, setelah itu tidak ada tindak lanjut serasa hilang seperti angin, jangan sampai kasus gratifikasi di Kab. Mamberamo ini mengalami nasib yang sama.

KPK diharapkan harus bersikap tegas dan berani sebagai bukti bahwa tidak ada pejabat di bumi Cendrawasih yang kebal hukum.

Masyarakat Papua menilai bahwa prestasi yang sangat luar biasa yang ditorehkan oleh KPK bila ada pejabat di Papua ditetapkan tersangka karena kasus korupsi baik suap maupun gratifikasi. Masyarakat pasti mendukung KPK memberantas korupsi di Bumi Cenderawasih, ujar Absalom Kreway Yarisetouw.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90