News  

Pelantikan Pengurus FESDIKARI Jakarta Barat, Diapresiasi Guru, Dosen dan Pekerja Industri

(Foto: Istimewa)

Jakarta Barat|LIRATV Cikal bakal terbentuknya organisasi ini, adanya keperdulian terhadapat kaum guru swasta maupun para dosen swasta yang nota bene memiliki latar belakang Pendidikan yang tinggi namun dalam pendapatan sering kali terabaikan, baik dalam hal kesejahteraan, pendapatan standard maupun tunjangan – tunjangan lainnya seperti tunjangan kematian, tunjangan Kesehatan, tunjangan hari tua, tunjangan kecelakaan kerja.

Menyikapi kondisi ini, FESDIKARI (Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri) yang berafiliasi dengan KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia) hadir guna menyampaikan aspirasi sebagai perpanjangan tangan para guru dan dosen swasta untuk mendapatkan apa yang menjadi hak mereka untuk mewujudkan kesejahteraannya.

Adapun Visi fesdikari sendiri “ Semangat kebersamaan dan solidaritas dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.” dan misinya Meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan hukum bagi pegawai, guru dan dosen swasta serta di sektor industri tanpa membebani keuangan yayasan maupun perusahaan.

Pada dasarnya Fesdikari hadir untuk memperjuangkan kesejahteraan guru dan dosen swasta tanpa membebani keuangan yayasan jika memang tidak mampu.

Mengingat amanat undang – undang, Pegawai, Guru dan Dosen Swasta tidak boleh dihalang-halangi untuk bergabung menjadi anggota atau pengurus serikat pekerja/serikat buruh untuk menjalankannya.

Untuk menjalankan programnya, FESDIKARI (Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri) perlu melakukan fungsi pengorganisasiannya, mengatur tugas, wewenang dan tanggung jawab setiap individu dalam manajemen.

Menjadi satu kesatuan untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan.
Mengingat banyaknya anggota dalam organisasi ini, setiap orang berbeda untuk segala hal.

Keahliannya berbeda. Ilmunya berbeda. Motifasinya berbeda. Tingkah lakunya berbeda. Hampir semuanya berbeda.
Sementara mereka harus bekerjasama. Sementara mereka harus mewujudkan keinginan organisasi untuk mencapai tujuan bersama.

Mengingat luasnya wilayah yang akan di jangkau, FESDIKARI (Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri) membentuk DPC (Dewan pengurus Cabang) di berbagai wilayah, salah satu diantaranya di wilayah Jakarta barat.

Acara pembentukan FESDIKARI (Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri) DPC Jakarta Barat ini, dilangsungkan di bilangan kedoya Jakarta barat, tepatnya di Jl. Puri Kembangan RT. 09/05 Kedoya Selatan – Jakarta Barat. Selasa, (7/6/2022).

Dihadiri puluhan peserta baik ketua maupun pengurus serta anggota. Pukul. 10.00 Wib hingga selesai.

Pada acara pembentukan DPC FESDIKARI Jakarta Barat ini, Ketua Umum Fesdikari Sahala Aritonang, SH., AM.Pd. menegaskan “Dilaksanakan pembentukan FESDIKARI (Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri) DPC Jakarta Barat, dengan harapan mampu melaksanakan tujuan organisasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.”tambahnya.

“Memperjuangkan kesejahteraan guru dan dosen swasta tanpa membebani keuangan yayasan jika tidak mampu, dengan cara mengusulkan kepada pemerintah supaya alokasi anggaran 20% dari APBN dan APBD yang dialokasikan bagi sektor pendidikan, juga harus dialokasikan khusus bagi kesejahteraan guru dan dosen swasta.” Tutupnya.

Belakangan ini, dampak dari semakin konpleksnya kebutuhan akan kesejahteraan FESDIKARI (Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri) juga hadir untuk menganyomi pekerja yang berkonsentrasi dibidang industry, hal ini lebih pada perkembangan budaya organisasi di FESDIKARI itu sendiri.

Salah satu guru yang bergabung pada organisasi yang baru dibentuk ini, menyampaikan apresiasinya, “semoga organisasi ini benar – benar bisa menjadi wadah guna terwujudnya harapan para guru maupun dosen yaitu kesejahteraan.” Tandasnya. (Em)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90