News  

Kapolri Jendral Pol.Listyo Sigit Prabowo Monitor Langsung Arus Balik Pemudik, Berikut Penjelasan nya..

[Foto: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers, Ist]

Jakarta|LIRATV– Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memonitor langsung perkembangan arus balik Pemudik dari arah Barat Cikampek menuju Timur Jakarta.


Kapolri mengatakan kurang lebih ada 549 000 kendaraan yang melintas ke arah Jakarta.

“Jadi masih ada 1,7 juta lewat tol dan kurang lebih ada 480.483 kendaraan lewat jalan arteri,” kata Listyo, di tol Km 3+ 500, Tol Halim Jakarta Timur, Jumat sore (6/5/22).

Perkembangan arus balik, kata Listyo, tadi siang jam 14.00 telah diberlakukan One Way di Kalikangkung arah Jakarta atau Km 47.

“Kita lihat dari mulai Km 70 ke Km 47 diberlakukan One Way. Kemudian Km 47 sampai Km 28 diberlakukan Contraflow,” kata eks Akpol ’91 ini.

Ia juga menilai seluruh perjalanan lancar.

“Karena dari pukul 14.00 tadi siang dilaksanakan One Way karena dari parameter dan indikator yang ada angka kepadatan sudah mulai meningkat di atas 3700 bahkan 2 jam di atas 5000 maka One Way terus dilakukan,” tambahnya.

Kendati demikian, kata eks Kapolda Banten ini, dari hari kamis malam sudah dilaksanakan kegiatan One Way mulai dari Palimanan sampai Cikampek dan terus dilanjutkan.

Sehingga beberapa rekayasa One Way dalam mengatur Contra flow, kata Listyo, lewat jalur arteri terhadap masyarakat yang mengarah ke Bandung – Jawa Tengah pihaknya menyiapkan jalur alternatif untuk mengurangi risiko kepadatan guna mengurangi crossing (kemacetan: red).

Akibat peningkatan yang terjadi, kata Listyo, diharapkan seluruh anggota akan bersiap-siap di lapangan. “Dan, mengevaluasi sehingga proses arus balik pemudik berjalan bisa aman dan lancar.

“Kami akan berikan pelayanan maksimal dalam pelayanan arus balik kepada pemudik,” pungkasnya.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90