News  

FSPMI Jabar Imbau Anggota Jaga Kamtibmas Saat Peringati Hari Buruh

Jabar | LiraTV Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Jawa Barat (Jabar), Suparno mengimbau anggotanya tetap memperhatikan ketentuan yang ada dalam melaksanakan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2022. Apalagi, pada peringatan hari buruh tahun ini, bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

“Mari tetap kita hormati hari suci umat Islam tersebut ketika merayakan Hari Buruh,” ujar Suparno, Minggu (24/4/2022).


Menurut dia, peringatan May Day harus tetap memperhatikan norma-norma di masyarakat, termasuk norma agama. Ini demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, yang merupakan kebutuhan seluruh pihak.

“Juga kebutuhan termasuk kawan-kawan buruh,” ucapnya.

Begitu pula dengan perayaan Hari Buruh yang rencananya dilaksanakan pada 14 Mei 2022 mendatang, yang dipusatkan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Pihaknya mengimbau agar anggota tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), sebab penularan virus corona (Covid-19) masih berlangsung. Ini dilakukan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Kita minimalisir penularan Covid, dengan menekan jumlah massa menjadi perwakilan, dan meminimalkan kerumunan di peringatan Hari Buruh,” tandasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90