News  

Korea menjadi negara Asia ke 11 Sebagai penyelenggara event BRAVE CF

[Foto: Tampak Rika Aryuna (kiri) Ist]

Jakarta |LIRATV— Setelah 1 tahun mengembangkan di benua Eropa, dengan cakupan Serbia, Russia, Polandia, Italia, dan Belarusia, BRAVE Combat Federation akhirnya bergeser ke benua Asia lagi setelah 3 bulan awal dari 2022. Setelahmenyelenggarakan event di negara asalnya yaitu Kerajaan Bahrain, federasi MMA dengan pertumbuhan tercepat di dunia akan kembali menyelenggarakan acaranya di Korea.

Brave CF 58 akan diselenggarakan pada 30 April 2022, di Incheon dan diselenggarakan bersama oleh Beast Championship Federation, sebuah federasi petarung terkemuka di Korea. Dengan acara tersebut, Korea akan resmi menjadi negara ke 26 dalam penyelenggaraan event BRAVE CF.

Tidak hanya itu, Korea akan menjadi bukti lebih lanjut dari komitmen BRAVE CF untuk mengembangkan seni bela diri campuran di seluruh wilayah Asia, BRAVE CF 58 juga akan menandai debutnya di Asia Timur.

Korea bergabung dengan 10 negara Asia lainnya dalam menyelenggarakan event BRAVE CF, dengan semua wilayah yang tercakup di dalamnya. Sebelum itu, BRAVE CF sudah menyelenggarakan di Bahrain, Uni Emirat Arab, India, Kazakhstan, Jordania, Indonesia, Pakistan, Arab Saudi, Filipina, dan Kirgiztan, dengan sebagian negara-negara ini telah memiliki lebih dari satu event dari 57 event yang telah diselenggarakan oleh promotor.

Fight card untuk BRAVE CF 58 sejauh ini juga menunjukkan perhatian lebih dalam pengembangan di daerah tersebut, dengan mencampur petarung lokal dari Korea dan negara-negara tetangga seperti Singapore dengan nama-nama internasional dari Afrika Selatan, Perancis, Polandia, Brazil, dan lain-lainnya.

Sementara Rika Aryuna menyampaikan bahwa penyelenggaraan event Brave CS menjadi tolak ukur kesuksesan dan keberhasilan para atlet. Kiranya Brave CF yang diselenggarakan di Incheon Korea Selatan menjadi momentum mencetak atlet kelas dunia, ujarnya di Jakarta, Sabtu (09/04/2022).

Dengan memberikan nama-nama petarung lokal kelas dunia, BRAVE CF berharap untuk mempercepat proses pengembangan para atlet dan perkembangan lingkungannya secara keseluruhan, sesuai kebiasaannya kemanapun dia pergi.(Bar)


banner 728x90