Deklarasi PCI Papua Barat, Gubernur Sebut Anak-Anak Muda Papua Juga Bisa Tampil di Politik Nasional

[Foto: Istimewa]

Manokwari|LIRATV – Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan melalui oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum dan Ostsus Dr. Ir. R. M. Thamrin Payapo, MH mengucapkan selamat dan sukses berdirinya Partai Cinta Indonesia (PCI) di Papua Barat. Dimana sebelumnya,  digelar Deklarasi dan Rapat Konsolidasi DPD PCI Papua Barat, akhir Maret 2021 lalu di salah satu hotel di Kota Manokwari.


Gubernur Provinsi Papua mengatakan, PCI bisa menjadi lokomitif politik baru dalam perpolitikan nasional. Lanjutmya, agar dapat menyiapkan calon pemimpin-pemimpin bangsa yang nasionalis dan memilki mental kenegarawan yang kuat.

“PCI diharapkan bisa menjadi lokomotif perubahan politkl baru di tingkat nasional. Saatnya regenerasi pemimpin dilakukan, termasuk oleh orang-orang Papua Barat kedepannya,” kata Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan melalui oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum dan Ostsus Dr. Ir. R. M. Thamrin Payapo, MH, Minggu (03/04/2022) di Manokwari sebagaimana rilis yang diterima.

Menurut Gubernur Papua Barat, secara khusus di Provinsi Papua Barat, DPD PCI Papua Barat dapat melakukan pengkaderan kepada anak-anak Papua. Sehingga kata dia, kedepanya kader-kader ini juga bisa menjadi pemimpin di Provinsi Papua Barat dalam Era Otsus ini.

“Anak-Anak kader muda Papua Barat kedepannya bisa tampil di Politik Nasional. Nah salah satu kendaraannya adalah Partai Cinta Indonesia,” ucapnya.

Gubernur menambahkan, sebagaimana diketahui bahwa partai politik merupakan sarana penyalur kekuasaan dalam pelaksanaan pemerintahan. Selain itu sebagai aspirasi masyarakat melalui mekanisme pemilihan umum dalam negara demokrasi.

“Tujuan partai politik adalah mengusahakan tercapainya pelayanan publik dan kesejahteraan bersama dalam arti luas. Sehingga kepentingan umum dapat telaksana dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Kata Gubernur,  kehadiran Partai Cinta Indonesia terlebih khusus di Provinsi Papua Barat, sangatlah unik dan menarik. Sebab kata dia, partai ini didirikan oleh putra asli Papua Hendrik Yance Udam (HYU) dan sekaligus menjadi Ketua Umum DPP PCI di tingkat nasional.

“HYU sebagai Ketua Umum tentu secara khusus membanggakan kami orang Papua. Dimana pola pikir generasi Papua saat ini sudah sangat maju dan memiliki SDM yang berkualitas. Sehingga bisa menunjukkan bahwa Papua juga adalah merupakan bagian intergral dari NKRI tidak terpisahkan,” pujinya.

Ia juga mengatakan, semoga apa yang di sampaikan oleh Tokoh Nasional yang juga adalah ketua Umum Partai Nasdem Bapak Surya Paloh benar.  Yaitu tidak lama lagi, akan ada anak-anak dari Indonesia Timur yang hitam kulitnya keriting rambutnya menjadi Presiden di Indonesia.

“Semoga ucapan Surya Paloh ini benar dan cepat terkabul kedepannya,” ujar Gubernur.

Ditambahkan Gubernur, bahwa kehadiran PCI diharapkan dapat membangun kerja sama dengan pemerintah daerah. Termasuk dengan unsur-unsur pemerintah daerah, lembaga sosial, dan masyarakat.

“Semoga visi dan misi PCI dapat terwujudkan untuk kesejahteraan rakyat yang ada di Provinsi Papua Barat,” pungkas Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan melalui oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum dan Ostsus Dr. Ir. R. M. Thamrin Payapo, MH.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Cinta Indonesia (DPP PCI), HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam melantik Cornelia Helsi Baransano SIP sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD PCI) Provinsi Papua Barat. Tokoh Perempuan Papua ini resmi menerima mandat, Minggu (20/03/2022) lalu di salah satu hotel di Manokwari Provinsi Papua Barat.

Tampak hadir Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan melalui oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum dan Ostsus Dr. Ir. R. M. Thamrin Payapo, MH memberikan sambutan.

HYU saat sambutan mengatakan, Partai Cinta Indonesia harus menjadi besar dan berkembang di Provinsi Papua Barat. Terutama menjadi sebagai kekuatan politik baru dalam perpolikan lokal yang ada di Papua Barat dan kancah nasional.

“Para kader-kader Partai Cnta Indonesia Provinsi Papua Barat harus optimis dan berkerja keras. Supaya nantinya bisa di tetapkan sebagai partai perseta pemilu 2024 oleh KPU RI,” kata Hendrik Yance Udam. (Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90