News  

Fahira Idris Hadiri Sentra Vaksin Booster Guru Ngaji di Masjid Istiqlal

[Foto Bersama saat di Masjid Istiqlal,Jakarta]

Jakarta, LIRATV|Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi DKI Jakarta melakukan Kolaborasi dengan Pengurus Sekretariat Masjid Istiqlal Jakarta untuk Kegiatan Kolaborasi menuju Indonesia Sehat dengan Sentra Vaksin Booster. Kegiatan dilakukan karena masih maraknya penularan kasus SARS-CoV-2 atau Covid – 19 terutama Varian Omicron di Indonesia yang medapat perhatian serius Pemerintah dan berbagai pihak, tak terkecuali dengan Lembaga Pemberdayaan Dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM-BKPRMI).

Kegiatan Kolaborasi kali ini, Bekerja sama dan didukung oleh berbagai Pihak, diantaranya Pemprov DKI Jakarta, Dinkes DKI Jakarta, RS Kartika Pulomas, RS Permata Delima Serpong, DDSM dan Pengurus Masjid Istiqlal, LPPKM- BKPRMI dan berbagai pihak lainnya untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster untuk Pengajar Agama dan masyarakat sekitar Masjid.

Masjid Care yang menjadi tema Kegiatan, dilaksanakan pada hari Sabtu (12-02-2022) di Selasar lantai dua Masjid Istiqlal Jakarta, tersebut cukup mendapat respon dari para guru agama dan masyarakat, Salah satu peserta Vaksin yang di temui media, Ibu Mastiyah mengatakan “Saya sangat terbantu dengan Vaksinasi yang diadakan LPPKM BKPRMI ini, sudah beberapa kali kami daftar melalui aplikasi atau link yang tersedia selalu gagal, ” Ujarnya.

“Terima kasih BKPRMI , Semoga kegiatan ini menjadi ladang pahala bagi para pengurus dan anggota BKPRMI”, lanjut guru Madrasah Ibtidaiyah Masjid Istiqlal menutup percakapan.

“Masjid sebagai Pusat peribadatan, pusat peradaban dan juga Pusat Kesehatan”, terang Drg, Tryanza Maulana, MM MARS, DirNas LPPKM yang menjadi ketua Panitia. Beliau juga menginformasikan bahwa Vaksin yang digunakan adalah Aztrazaneca.

Datuk Hb.H. Said Aldi Al-Idrus, SE Ketua Umum DPP BKPRMI mengatakan “Insya Allah Kegiatan ini tidak hanya di Jakarta, tapi juga dari Sabang sampai Merauke”, katanya dalam sela samutan pembukan Kegiatan Vaksinasi Booster di Masjid Istiqlal Jakarta.

Nanang Jahidin, S.Sos.I sebagai Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta mengatakan bahwa salah satu program kegiatan yang sedang berjalan adalah sentra vaksin booster untuk para guru ngaji dan masyarakat sekitar.

“Tujuan sentra vaksin booster ini akan kami adakan sebagai upaya membantu pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam percepatan vaksin dosis ke tiga, khususnya bagi para Ustadz dan Ustadzah Taman Kanak-kanak Al Qur an (TKA) / Taman Pendidikan Al Quran (TPA) se-DKI Jakarta, terutama unit-unit Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA) / Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dibawah binaan Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) DPW DKI Jakarta”, kata Nanang.

Selain Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta, hadir juga Ketua Dewan Penasehat BKPRMI DKI Jakarta yang juga Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH beserta Para Pengurus tingkat DKI Jakarta diantaranya : Sekretaris Umum Dani Hidayat, para Wakil Ketua BKPRMI diantaranya Wakil Ketua 2 Muhammad Hamim,S.I.K, Para Pengurus BKPRMI DKI Jakarta dan para Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) serta wakilnya. Hadir juga para Advokat Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi (LBHA) BKPRMI Adv. Musa Marasabessy,SH beserta dari pihak Sekretariat Masjid Istiqlal, Kepala Keamanan Masjid Istiqlal dan beberapa staf pengurus sekretariat Masjid Istiqlal lainnya.

Fahira Idris Anggota DPD RI Dari DKI Jakarta yang juga Ketua Dewan Penasehat BKPRMI DKI Jakarta menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan kepada jajaran BKPRMI dari DPP, DPW dan semua wilayah. Dulu sejak kecil saya diajak kakek saya yang juga Ketua MUI (alm) KH. Hasan Basri keliling Masjid Istiqlal, hari ini bersama teman-teman BKPRMI kita mulai kembali perjuangan bersama untuk saling membantu dan menjaga kekebalan tubuh bersama-sama dengan Vaksinasi.

“Hari ini sangat berbahagia, sangat salut, sangat Apresiasi kepada kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan teman-teman dari BKPRMI. MasyaAllah .. Targetnya Vaksin Booster 500-1000 masyarakat binaan BKPRMI dan termasuk guru-guru yang ada dimasjid Istiqlal”, ujar Fahira Idris dalam sambutannya.

Fahira Idris menambahkan, Ini menjadi suatu semangat baru, pertanda bahwa vaksin itu adalah sesuatu ikhtiar yang kita lakukan dimasa Pandemi, karena kita sebagai umat Islam dianjurkan harus maksimalkan ikhtiar dan maksimalkan Doa.

“Saya berterima kasih kepada Datuk Hb.H. Said Aldi Al-Idrus, SE Ketua Umum DPP BKPRMI, Bapak Nanang Jahidin,S.Sos.I Ketum Umum DPW BKPRMI DKI Jakarta, Drg. Tryanza Maulana,MM,MARS DirNas LPPKM BKPRMI, Drg. Devis Pranata Indra,MARS DirWil LPPKM BKPRMI DKI Jakarta dan seluruh keluarga besar BKPRMI. Dimana InsyaAllah saya sebagai Anggota DPD RI siap mendukung dan mensuport serta sinergi bersama-sama dalam rangka menyehatkan Indonesia, menyehatkan warga dan memberikan keyakinan pada warga bahwa vaksinasi adalah bentuk ikhtiar yang baik. Dan jangan termakan issue tentang vaksin yang tidak baik, karena saya mengalami sendiri anak saya setelah vaksin masih ternyata terkena juga Covid-19, mungkin terpapar temannya disekolah, tapi Alhamdulillah, saya lihat perkembangan penyembuhannya lebih cepat, demam 2 hari, pusing 2 hari, batuk dan beda dengan teman-teman lain yang tidak vaksin sampai ke ICU dan sebagainya”, tutur Fahira Idris dilokasi Sentra Vaksin Booster Istiqlal.

Dalam kunjungannya Fahira Idris juga memberikan sejumlah Hand Sanitizer dan Masker, serta menyampaikan salam hormat dari Anies Baswedan Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk seluruh pengurus BKPRMI dan juga salam sehat untuk seluruh peserta Vaksinasi di Masjid Istiqlal ungkap perempuan yang baru saja menerima penghargaan sebagai TOP Leaders Legislator Innovation dan Performance 2022 dari Lembaga bersertifikat Seven Media Asia dengan Kegiatan Indonesia Leaders TOP Award Tahun 2022.

Fahira Idris menutup sambutannya dengan mengajak kepada semuanya. Teman-teman, saudara semuanya, ikuti vaksin kita, karena Indonesia masih tergolong rendah tingkat vaksinasinya. Alhamdulillah kita, dengan mulainya kembali semangat baru dalam rangkaian Vaksin yang digagas oleh keluarga besar BKPRMI,mudah-mudahan Vaksinasi Indonesia bisa mencapai 100%. Terima kasih.(Bar)


banner 728x90