News  

Menteri BUMN Erick Thohir Targetkan Homestay di Mandalika Tembus 100 Ribu

[Foto: Erick Thohir,Ist]

Jakarta|LIRATV— Menteri BUMN Erick Thohir mendukung adanya homestay warga di sekitar kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini dalam rangka mendukung penyelenggaraan MotoGP yang rencananya digelar Maret.
Erick Thohir mengatakan ada 63 ribu homestay yang ditargetkan akan terisi berkat adanya MotoGP. Tidak menutup kemungkinan akan ditingkatkan ke 100 ribu.


[Foto: Kedua dari kanan Erick Thohir, kemeja biru tangan panjang, dok.Google, Istimewa]

“Kita akan fokus di 63 ribu pertama, kalau ini baik baru kita tingkatkan ke 100 ribu,” kata Erick Thohir dalam acara peluncuran Pertamina Grand Prix of Indonesia, Rabu (9/2/2022).

“Ada rumah-rumah yang sudah dibeli, mumpung pembeli dari mana tapi masih kosong, itu akan dipakai untuk bantuan ketika dibutuhkan orang yang mau tinggal di sana,” tuturnya./detikcom

Baca juga:

https://liratv.id/2022/02/09/proposal-dukung-pratiwi-jadi-wamen-sudah-dikirim-ke-presiden-begini-kata-purnkol-buharnuddin/

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya juga sudah meninjau langsung beberapa homestay di Mandalika. Tempat tinggal para warga disulap jadi penginapan atau homestay yang dapat menjadi alternatif akomodasi bagi penonton ajang MotoGP.

“Jadi kita sangat mendukung yang namanya homestay karena itu tidak hanya Kementerian BUMN tetapi juga Kementerian PUPR yang banyak melakukan bantuan renovasi-renovasi kepada masyarakat di Mandalika sesuai dengan arahan bapak Presiden RI Joko Widodo,” ujar Erick Thohir.(Bar)

Dilansir|Redaksi LIRATV.id
Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90