News  

Dukung Prof.H David Darmawan Jelang Reshuffle Kabinet Para Tokoh Usulkan untuk Jadi Wamen Sosial

(teks gambar: Prof.H David Darmanwan Ketum Betawi B@nkit, President Director PT.Agraris Betawi Global, foto: dok.google)

Jakarta|LIRATV — Ketua umum Betawi B@nkit Prof. H. David Darmawan didukung dan digadang-gadang dari berbagai kalangan dan para tokoh untuk menjadi wakil Menteri Jelang Reshuffle Kabinet, agar Seyogyanyau trut mau membantu menjadi pembantu Presiden dan Wakil Presiden untuk menunaikan tugasnya menuju Indonesia Maju, SDM Unggul.


(Foto Bersama Tampak kedua dari kiri, akrab dipanggil Bang David Darmanwan, Ist)

Hal ini seperti yang diutarakan oleh Pimpinan Pusat Studi Kebijakan Nasional (PUSHUKNAS), Dwi Handoko yang mengatakan bahwa bila melihat rekam jejaknya selama ini, sejatinya sudah turut serta mencerdaskan kehidupan anak bangsa dalam berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi yang selama ini di selenggarakannya.

Apalagi bila melihat sepak terjangnya yang turut berjuang serta menghasilkan karya-karya yang berkualitas seperti halnya ikut serta berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan Festival Keriaan Betawi Jatinegara Oktober 2017 lalu yang begitu meriah dan spektakuler.

“Begitupun dengan Festival Betawi Muda Bangkit pada bulan Desember 2017, dengan ditandai pendeklarasian Gerbang Betawi dan peluncuran website Gerbang Betawi, bang David juga kembali sukses menyelenggarakan kegiatan Festival Betawi, yang dinamakan Festival Betawi B@nkIT, sebagai bentuk kecintaannya akan Budaya dan peningkatan kapasitas masyarakat Betawi,”katanya menjelaskan saat ditemui di kantor nya dikawasan Kuningan, Jakarta selatan, Rabu (02/2/2022)

Pimpinan Pushuknas ini bangga dan apresiasi atas berbagai kegiatan sosialisasi yang diperjuangkan nya dengan maksimal dan profesional, baginya sosok bang David yang penuh ramah dan bersahabat ini selalu begitu optimis dan konsisten dengan berbagai pencapaian gagasannya selama ini, menurutnya lagi meng-klaim orang Betawi asli ini sudah menjadi panutan bagi orang banyak yang dapat merangkul dari segala lini dalam bersosialisasi dan peka tanggap terhadap persoalan di masyarakat.

“Bahkan sampai saat inipun organisasi yang dipimpin nya di Betawi Bangkit sudah turut andil menciptakan SDM Unggul yang dimana kawula muda selalu diingatkan nya akan bangga berbudaya, karna kegiatan sosialisiasi yang lebih dominan memberikan edukasi ke masyarakat, bang David ini sangat terbaik dalam membangkitkan lagi semangat Budaya, khususnya Betawi” paparnya

Selian itu, pria yang dinilai cerdas, ramah lulusan universitas ternama dari negara di benua eropa ini dinilainya sangat mumpuni bila menjadi wakil Menteri Jelang Reshuffle Kabinet mendatang, sebab dari berbagai kegiatan sosial yang digelarnya selama ini mendapatkan penghargaan bahkan dukungan penuh oleh berbagai Kalangan, bahkan tokoh nasional.

“Beliau sering menampilkan banyak acara menarik. Mulai dari Festival Ondel-ondel, Festival Maen Pukul Betawi (pencak silat Betawi), Bazaar kuliner Betawi dan banyak lagi, dalam artian luas beliau sangat mapan dan maksimal serta bersahaja dalam sosial baik dalam menyajikan, merangkul serta memberikan solusi bagi sosial dalam hal ini masyarakat,” ungkapnya.

Asumsinya menekankan, bahwa pria darmawan ini sangat cocok bila menjadi wakil Menteri sosial, sebab posisi tersebut belum ada yang menempati. Sejatinya, guna turut menjadi pembantu Presiden dan Wakil Presiden terutama turut andil mewujudkan SDM Unggul, Indonesia Maju, yang diyakini mampu mengatasi dan meminimalisir permasalahan sosial.

“Karena beliau, dari beberapa karya nya yang bisa kita lihat bersama sejatinya sudah teruji dan terbukti, beliau adalah sosok figur yang konsisten, pemimpin yang visioner dan bijaksana serta berkharisma, dimana disiplin ilmu dan keahlian beliau tidak diragukan lagi, begitu banyak prestasi bang David orang Betawi asli ini bahkan mampu berbicara beberapa bahasa negara apalagi bahasa Inggris, beliau lancar,” paparnya lagi.

Sementara itu ditempat yang terpisah, salah seorang pimpinan di organ relawan pendukung Jokowi, Fauziah Arsinta atau akrab disebut Bunda Enjel Ketua umum Keluarga Besar Jokowi Amin (KBJA) dukung serta meyakini sosok Bang David, menurutnya sangat tepat bila menjadi Wakil Menteri Sosial, bahkan bila ditunjuk menjadi menteri sekalipun, layak, asya yakin beliau mampu dan bisa, karna emas diletakkan dimanapun akan tetap emas,” ujarnya.

Sebab dia menilai pria yang santun, baik hati, serta peduli dengan lingkungan ini, profesional dan maksimal dalam bekerja dan berkarya, apalagi dalam perihal meng-akomodir, berkoordinasi, bersosialisasi begitu berfaedah dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Mampu bersinergi ke siapapun karena beliau juga menurut saya multitalenta juga, hal tersebut boleh juga dilihat dari organisasi yang dibangun nya yang masih bersinar, aktif dan produktif hingga sekarang ini dengan segudang gagasan terbaik bahkan sering gelar acara yang menarik dan bermanfaat,” pungkasnya.

Anggel juga berharap Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dalam kebijakan nya atas hak prerogatif nya agar dapat memilih yang tepat untuk menjadi pembantu nya dalam mengemban tugas mereka untuk bangsa dan negara.

“Saya berharap Pakde Jokowi memilih SDM Unggul yang tepat, apalagi dalam hal ini berhubung posisi yang masih kosong, beliau cocok banget jadi Wamen sosial, karna posisi tersebut kalau ngak salah bahkan kosong kira-kira ada dua tahun lebih ya, ada baiknya sih! di isi seperti bang David Dermawan, semoga pakde merangkul dan mengajaknya, bisa di googling kalau tentang prestasi, karya dan gebrakan beliau ,” pungkasnya.

Disisi lain untuk diketahui bersama bila dipantau dari berbagai pemberitaan oleh pers begitu juga dari berbagai media sosial dan sejenisnya, bahwa akrab disebut bang David yang tergabung juga di Bamus Betawi ini, sejatinya memiliki segudang ide, gagasan dan karya serta beberapa prestasi yang kerap diberikan penghargaan dan diakui banyak pihak, menariknya, bahkan semua program kegiatan tersebut dinilai banyak kalangan begitu bermanfaat.

Selain itu, David Darmawan yang juga Founder & Ceo @scoentix green Investment activist bahkan dinilai sukses dalam berbagai gebrakan usaha yang dibangun dan dikembangkan nya, baik kegiatan UKM, perusahaan, home industri dan sebagainya yang dapat dilihat di google dan media sosial lainnya, lagi-lagi perihal ini suatu bukti nyata bahwa dirinya layak dan pantas ditempatkan ditubuh kabinet Pemerintahan Indonesia Maju.

“Pasalnya, bila beliau masuk dan terlibat langsung di kabinet Pemerintahan, meskipun menjadi hanya sebatas Wamen namun hal tersebut nantinya akan jauh lebih mempermudah untuk beliau men-implementasi berbagai karya dan gagasan yang dimiliki nya sejatinya turut andil mewujudkan Indonesia Maju dan SDM Unggul,” tandasnya menjelaskan.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90