News  

PARAH!! Pemkot Bekasi dinilai Tak Peduli Dengan Warga nya Terserang Kanker Ganas

[Foto: Tampak Salma yang Menahan Perih Karena Mengalami Kanker Ganas, Ist]

Bekasi|LIRATV— Penyakit Tumor ganas yang dialami Salma semakin membengkak. Ihwal tersebut terjadi setelah wanita malang tersebut pulang dari Rumah Sakit(RS) dr.Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa pihak instansi/lembaga terkait di Pemkot Bekasi tampak tidak begitu peduli, pun dengan beberapa para tokoh pejabat lainnya.

Salma Melati sang anak yatim kelahiran Bekasi yang dinilai cerdas, ramah dan baik hati ini diklaim pihak RS menderita penyakit Kanker Nasofaring.

Untuk diketahui bersama, gadis yang genap berusia 16 tahun ini beralamat di Cluster Jatikramat Garden, Blok B nomor 26, tepatnya di jalan H.Germin, RT.09/RW.02

“Dan tentunya anak yang mengalami kanker ganas nasofaring ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak yang terpanggil dan peduli, apalagi kalangan dermawan,” ujarnya pewarta yang meliput langsung kala itu di Bekasi, Minggu (30/01/2022)

Sementara, untuk kronologi awal mulanya gejala berawal dari sering nya Ia mengeluarkan darah dari hidung atau mimisan. Dan Sebenarnya, mimisan merupakan gejala umum penyakit jenis tumor ini. Pasalnya, kanker nasofaring saat stadium awal mungkin tidak menimbulkan gejala yang cukup berarti.

Bahkan sakit tumor mengarah kanker dan ananda Salma Melati kini masih berjuang ke RSCM setiap hari. Ibunda Ida Farida harus berjuang demi kesembuhan Anaknya.

“Kebutuhan sehari-hari semenjak suami saya meninggal dunia 2017 hanya andalkan warung,” terang Ida Farida.

Semenjak Salma sakit tumor kegiatan warung Ida tutup. “Saya fokus merawat anak hampir setahun lamanya, tanpa adanya pemasukan, sedangkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi,” ungkap Ida.

Bahkan hanya sekedar mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), lanjut Ida, dirinya sempat dipersulit terkait pengurusan.

“Saya mohon bantuan terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota BEKASI, dan para pejabat terkait tentunya untuk membantu Salma dalam berjuang demi kesembuhan tumor ganas yang telah menyerang Salma,” kata Ida penuh berharap.

Disisi lain, Ketua FWJ BEKASI Kota pun sangat menyayangkan sikap seperti kurang adanya kepedulian pejabat di Kota Bekasi.

“Satu orang Salma Melati yang menderita akibat penyakit kanker yang dideritanya dari sekitar 2,5 juta warga Kota Bekasi, nyatanya pihak terkait dan stakeholder tidak peduli akan kondisi seorang anak yatim yang memang sangat membutuhkan pertolongan,” tegas Rommo mengkritisi pejabat terkait.

Pun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Plt. Wali Kota hingga Ketua DPRD Kota Bekasi banyak alasan hanya demi sekedar menjenguk terkesan tidak peduli.

“Pejabat Kota Bekasi seolah-olah masih berhitung untung-rugi hanya sekedar memberikan support moril pada Salma Melati si anak yatim,” pungkasnya.

Saat melakukan kunjungan terkait konfirmasi di rumah kediaman SALMA MELATI, berdasarkan pantauan kondisi wajahnya masih terlihat bengkak sangat besar.

Bahkan mirisnya, Penglihatan kedua bola matanya bahkan telah terganggu hingga mengalami kebutaan. Selain itu, asupan makanan bagi ketahanan tubuhnya mulai telah dianjurkan fokus nutrisi khusus penyakit.

Dipantau dari pesan yang menyebar di berbagai media sosial, seperti yang dilansir dari whatsApp group(Wag) Jurnalis Jakarta-Bekasi adapun pihak keluarga yang bisa di hubungi 08138813 2297 (Idah Farida – Ibunda Salma M. Tertera juga nomor rekening yang dicantumkan, 3872817117 (BNI a/n: Ibu Ida Farida) Ibunda Salma Kandung.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90