News  

Sambangi Polres Tangsel, Berikut Pembahasan DPD KNPI Tangsel Dengan Sang Kapolres

[Foto Bersama DPD KNPI Tangsel saat Sambangi Polres Tangsel, Ist]

Jakarta|LIRATV— Dalam rangka menjalin sinergitas antara pemuda dan Polri, DPD KNPI Tangerang Selatan yang dikomandoi oleh Adam Rahmatulloh HS (Ketua), Angga Syaripudin Yusup, M.Pd (Sekretaris), Adam Pradha Wicaksono, SH (Bendahara) dan bersama dengan jajaran melakukan kegiatan audiensi dan silaturahmi dengan Polres Tangerang Selatan.

Kegiatan ini disambut langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H dan Kasat Intelkam AKP Ari Nugroho, S.I.K, Selasa (25/01/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres menuturkan bahwa peran penting pemuda dalam pembangunan Tangerang Selatan sangatlah menentukan.

“Sebab pemuda memiliki potensi besar dalam gagasan dan tindakan untuk kemajuan sebuah bangsa,” paparnya.

Oleh sebab itu kepolisian dalam hal ini Polres Tangerang Selatan perlu bersinergi dengan KNPI dan seluruh elemen kepemudaan yang ada di Tangerang Selatan.

Banyak hal yang dapat kita sinergikan terutama program-program kemasyarakatan Polri, misalnya terkait dengan pemberian vaksin ketiga yang merupakan program pemerintah dalam menutup mata rantai penularan covid, pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemic covid 19, sosialisasi mengenai bahaya Radikalsme dan bahaya intoleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta masih banyak yang lainnya yang berkaitan dengan pemuda dan Kamtibmas.

Adam, Ketua DPD KNPI Tangerang Selatan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tangerang Selatan yang sudah menyambut dengan baik kedatangan pengurus DPD KNPI Tangerang Selatan beserta jajaran.

“Semoga kedepan KNPI Tangerang Selatan bisa saling bersinergi dengan Polres Tangerang Selatan dalam menjalin kerjasama khususnya terkait dengan program-program kepemudaan,” ujarnya mengatakan.

Sementara itu Angga, yang merupakan Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang Selatan menambahkan bahwa KNPI sebagai wadah representasi pemuda dari berbagai elemen kepemudaan yang ada di Tangerang Selatan untuk sama-sama bersinergi dalam memajukan Tangerang Selatan.

“Kita jadikan KNPI sebagai Kawah Candradimuka bagi para kelompok dan elemen pemuda sehingga kita dapat mengaktualisasikan ide dan gagasan bagi kemajuan Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Disis lain, bendahara DPD KNPI Tangerang Selatan Adam Pradha mengutarakan tanpa adanya sinergiatas antara pemuda dan steakholder itu merupakah suatu keniscayaan dalam pembangunan Tangerang Selatan.

Sebagai langkah awal dalam melakukan itu, kami mencoba menjaga emosional dan komitmen dengan Polres Tangerang Selatan dalam menjalin kerjasama-kerjasama produktif yang berkaitan dengan pemuda dalam pembangunan Tangerang Selatan yang kami cintai ini.(BAR.S)


banner 728x90