News  

Miris! Ketum LIPBB MIGAS Sikapi Temuan Penjualan Solar, Achmadi SE: “Kita akan Koordinasi ke Pertamina Pusat dan

[Foto: Tampak beberapa oknum saat memasukkan solar ke drum-drum di SPBU Sebangkau, (foto:Tangkapan layar dari video yang beredar),Ist]

Jakarta|LIRATV– Lagi-lagi salahsatu SPBU Sebangkau Kabupaten Sambas Kalimantan Barat diduga mejual solar bersubsidi kepada pengecer yang tidak punya kapasitas berhasil terungkap oleh Lembaga Independen Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas (LIPBB MIGAS) wilayah Kalbar.


Ketua LIPBB MIGAS, Achmadi SE saat di Jakarta utara

Bekerjasama atas hasil laporan warga, pihak LIPBB MIGAS kab.Sambas langsung turun memantau terjadinya penyimpangan penjualan Solar bersubsidi kepada pengecer.

Menyikapi ihwal temuan penyimpangan minyak solar dan gas tersebut, ketua umum LIPBB MIGAS, Achmadi SE meminta agar pihak nya yang tergabung Di LIPBB MIGAS di Kalimantan barat agar selalu mengawal kelanjutan akan temuan tersebut.

“Berdasarkan hasil laporan dimana pengisian solar terdapat pengepulan beberapa drum-drum kepada oknum yang tidak punya kapasitas atau tidak layak, dari sana nanti kami akan simpulkan semua berdasarkan dengan beberapa laporan-laporan (dari LIPBB MIGAS wilayah Kalbar) rencana nya juga kita akan koordinasi ke Pertamina Pusat dan Pemerintah begitu juga dengan pihak terkait lainnya,” ujarnya menerangkan saat di Jakarta, Senin(10/01/2022).

Dan temuan akan penumpukan tabung gas, Ia juga akan mempertanyakan adanya penyimpangan oleh agen resmi yang memberikan gas yang bukan pada kapasitasnya sebagai pangkalan, sehingga tercecer/terletak di pinggir jalan.

Berdasarkan dari pantauan video yang sudah beredar di berbagai media sosial temuan yang didapatkan oleh LIPBB MIGAS Kalbar tersebut, tampak oknum pengepul yang sedang mengisi solar ke drum dari SPBU Sebangkau Kab.Sambas dan juga beberapa tabung gas yang berceceran terletak di pinggir jalan.(Bar)

Lebih lanjutnya saksikan video nya dibawah ini

 

Atau klik juga : https://youtu.be/uE2pPdEXxmQ

LIRATV

:

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90