News  

Kaspudin Nor Resmi Diangkat Jadi Wakil Rektor Universitas Ibnu Chaldun di Bidang Kemahasiswaan dan Alumni

[Foto Bersama saat Pengangkatan Kaspudin Not SH MSi Resmi Diangkat menjadi Wakil Rektor lll, Ist]

Jakarta, LIRATV – Eks Komisi Kejaksaan RI, Kaspudin Nor SH MSi resmi diangkat menjadi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Pengangkatan dilaksanakan langsung oleh Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Prof. Dr Musni Umar SH MSi PhD bertepatan dengan acara Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2021 yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ibnu Chaldun.

Rektorat Universitas Ibnu Chaldun resmi mengangkat Kaspudin Nor SH MSi sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Prof. Dr Musni Umar SH MSi PhD, Nomor: 089/031-UIC.Jkt/R/TU/XI/2021. Ditetapkan di Jakarta pada 26 November 2021.

Sesuai dengan bidangnya, nantinya, Kaspudin Nor juga bertugas untuk menggalang Mahasiswa dan para Alumni Mahasiswa supaya lebih aktif.

“Kalau Bidang Kemahasiswaan dan Alumni itu kan tentu berusaha menggalang Mahasiswa dalam rangka mendorong mereka supaya, pertama aktif melaksanakan tugas-tugas sebagai Mahasiswa, kedua mendorong mereka supaya ikut mensukseskan proses pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pertama-tama proses belajar mengajar, kemudian terlibat dalam penelitian kemudian perhatian kepada Masyarakat,” kata Prof. Musni Umar saat ditemui disela acara “Hari Anti Korupsi se-Dunia – HAKORDIA” di Kampus Ibnu Chaldun Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Selain itu juga, kata Prof. Musni Umar, tugas itu meliputi, mendorong dan mengajak mereka untuk bersama-sama dengan Universitas dan seluruh kekuatan Civitas Akademika untuk memajukan Universitas Ibnu Chaldun.

“Cara memajukan itu bisa dengan bidang olahraga, Seni, bisa diskusi, bisa seminar, bisa segala macam kegiatan, termasuk pertukaran pelajar, pertukaran Mahasiswa antara satu kampus dengan kampus yang lain, dan segala hal yang berkaitan dengan Mahasiswa,” terang Prof. Musni Umar.

Selain itu juga, Universitas Ibnu Chaldun ini juga memiliki banyak Alumni, seperti Wakil Presiden, Wakil Ketua MPR, Wakil Menteri Agama, dan lain sebagainya.

“Nah itu perlu diajak untuk berpartisipasi membangun kebesaran Universitas Ibnu Chaldun.” tandasnya.

Sementara itu, Kaspudin Nor mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan Rektorat kepada dirinya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada saya atas tugas saya sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni,” tandasnya.

Eks Komisi Kejaksaan RI

Sosok Kaspudin Nor adalah alumni Universitas Ibnu Chaldun Jakarta yang tak asing lagi di bidangnya. Ia menyelesaikan pendidikan S1 dengan sangat memuaskan. Sementara untuk Jenjang S2 ditempuhnya di Universitas Satyagama Jakarta.

Kasudin Nor adalah anggota Komisi Kejaksaan Ri periode 2011-2015. Ia juga seorang Pengacara dan Sebagai sosok Pengacara senior Ia juga mengajar para Calon Advokat dan sekaligus sebagai anggota Pengawas etik advokat/pengacara seluruh Indonesia (DPN PERADI).

Kaspudin Nor juga dipercaya sebagai Ketua Reformasi Hukum dan Advokasi Perlindungan anak Indonesia LPAI.

Bertepatan dengan HAKORDIA

Seremonial Pelantikan Kaspudin Nor bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Univ. Ibnu Chaldun yang menghadirkan narasumber di bidangnya seperti, Prof. Musni Umar, Abbas Thaha, Gamari Sutrisno, Hamis Souwakil, dengan moderator M. Loilatu.

Selain Kaspudin Nor sebagai Wakil Rektor III, turut juga diperkenalkan 2 Dr. Rusdi Hamka sebagai Dekan Fakultas Agama. (Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90