Kepala Daerah Harus Concern pada Isu Krisis Iklim

Tari Legong Bali menghibur ribuan peserta acara Penutupan Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Minggu, 26 Mei 2024 (Foto: Tim Media PDIP, Ist)

Jakarta, LiraTV.id – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri kembali mengingatkan tentang krisis iklim yang tengah mengancam Dunia, tak terkecuali Indonesia.

Megawati mengingatkan seluruh kepala daerah untuk memiliki rencana jangka panjang pembangunan di daerahnya dalam menghadapi krisis lingkungan tersebut.


Presiden Kelima RI itu mengaku pernah menyampaikan saran ini kepada Kepala daerah di Provinsi Bali, yang belakangan ini tengah dihadapkan situasi krisis kelangkaan air.

“Kemarin kapan saya bilang, di Pulau Bali saya paksa pak Gubernurnya melakukan FGD (Focus Group Discussion). Karena apa? Bali ini lama-lama ini udah mulai greneng-greneng, kekurangan air lho,” kata Megawati dalam pidato politiknya di penutupan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Megawati meminta Provinsi Bali tidak hanya berfokus kepada urusan pariwisata saja. Menurutnya, pemerintah setempat juga harus memikirkan bagaimana keberlangsungan hidup rakyatnya sendiri.

“Boleh (memikirkan sektor pariwisata), tapi kan terukur dengan kecil pulaunya. Ini nggak, ayo diantem beeemm. Lalu rakyatnya nanti kan kasihan, tidak menikmati,” ujarnya.

“Saya bilang mbok dialokasi kuota. Jadi napas pulaunya itu ada, tidak tertekan gitu. Ini semua pikirannya tourism. Saya bilang, saya bukan anti tutisme lho, tapi (lakukan pariwisata) terukur.  Karena tourism itu (dilakukan) bagi kehidupan rakyat kita, bukan terbalik (rakyat kita untuk pariwisata, red),” tutur putri proklamator RI itu melanjutkan.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90