Refleksi Idul Fitri PDIP: Puasa dan Lebaran Menjadi Modal Spiritual Mewujudkan Keadilan dan Kebenaran

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjelaskan program KTP Sakti Ganjar-Mahfud.

Jakarta, LiraTV.id – Keluarga Besar PDI Perjuangan (PDIP) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh rakyat Indonesia.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menekankan soal makna berpuasa selama satu bulan Ramadan, yakni sebuah upaya menggembleng jiwa dan raga dengan harapan memperkuat kebeningan nurani.


“PDI Perjuangan yang digerakkan oleh nilai-nilai Ketuhanan percaya, bahwa puasa satu bulan penuh telah memperkuat lahir batin, menggembleng jiwa dan raga, sehingga diperoleh kekuatan batin untuk semakin mewujudkan kebenaran sejati, keadilan, dan seluruh perbuatan baik bagi rakyat, bangsa, dan negara,” kata Hasto di Jakarta, Rabu (10/4/2024).

“Puasa juga memperkuat kebeningan nurani yang sangat diperlukan bagi setiap pemimpin untuk mengambil keputusan untuk kepentingan bangsa dan negara, jauh dari kepentingan pribadi,” lanjut Hasto.

Peraih gelar doktor di Universitas Pertahanan RI ini menyebut dengan menjalankan ibadah Puasa, dan kemudian pada hari ini merayakan kemenangan, maka hal tersebut menjadi modal spiritualitas yang sangat penting bagi setiap upaya mewujudkan kebenaran dan keadilan bagi sebesar-besarnya kepentingan rakyat.

“Idul Fitri 1445 H menjadi ungkapan syukur seluruh anak bangsa. Mohon maaf lahir dan batin,” tandas Hasto.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90