Rukun Karo Merga Silima Manado-Sulawesi Utara Gelar Perayaan Pra-Natal: Mari Kita Hidup Menjadi Terang

MINAHASA UTARA – Rukun Karo Merga Silima Sulawesi Utara Manado merayakan Pra-Natal di Kabupaten Minahasa Utara JG Center (09/10/2023).

Perayaan Pra-Natal ini mengambil Tema: Kemuliaan bagi Allah di Tempat yang Mahatinggi dan Damai Sejahtera di Bumi di Antara Manusia yang Berkenan Kepada -Nya (Lukas 2:14), dan dengan Sub Tema: Ras kita Mbuat Simehuli, Gelah Terkepkep Ibas Rukunta (saling berbuat baik terhadap sesama, untuk persatuan dan kebersamaan di tanah perantauan).


Perayaan natal ini yang dipimpin oleh Pdt. Yunus Karosekali. Menikmati arti Natal sesungguhnya untuk kemuliaan bagi Allah, dalam momen Natal kita menampilkan yang terbaik, berupaya semaksimal untuk terbaik. Tapi kita jangan lupa yang kita maknai dalam perayaan natal ini apa.

Dalam khutbahnya, Pdt Yunus Karosekali mengatakan, kita memaknai hari kelahiran Yesus yang jauh dari sebuah kemewahan, dan jauh segala fasilitas. Situasi sekarang ini juga kita harus bisa memaknai itu dalam rukunta ini. Saling menjaga.

“Marilah kita menghayati janji keselamatan yang mendatangkan sukacita. Sebab seorang anak telah lahir untuk kita seorang Putera telah diberikan untuk kita,” katanya.

Lebih lanjut Pdt. Karosekali menyampaikan: Marilah kita hidup dalam terang: Akulah terang dunia; barang siapa mengikuti Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup (Yoh 8:12).

“Dengan kita menjadi terang terhadap sesama maka kita akan saling menguatkan dan kebersamaan dalam rukun karo merga silima terus terjaga.”

Ketua Panitia Natal Ronald Ginting menyampaikan, perayaan Natal ini mempersatukan kita dengan makna kelahiran Yesus. Natal ini juga membuat kita saling menjaga dalam kerukunan Karo Merga Silima.

Pembina dan Penasehat Rukun Karo Merga Silima Bapak Prof. Dr. Edy Ginting dalam pesan natalnya menjelaskan, Rukun Karo Merga Silima adalah sarana kita untuk saling mengingatkan, saling membantu untuk kebersamaan tidak perlu menunjukkan kemewahan.

“Marilah kita saling menjadi terang, untuk kebersamaan kita terus terjaga. Generasi kita ini generasi yang berpotensi, dengan semangat natal kita perkuat kebersamaan kita,” kata Edy Ginting.

Ketua Rukun Karo Merga Silima, Salmon Tarigan, menyampaikan Natal tahun ini mengigatkan kita sebuah proses panjang yang sudah kita lalui dan beberapa tahun lalu di era pandemi covid.

“Mari kita saling ngepkep (rangkul) satu sama lain. Dan pada Natal ini juga kita sangat senang karena anak kita menunjukkan bakatnya dalam memberikan diri dalam pelayanan yang sudah tampil dalam pengisi acara Natal,” kata Salmon.

“Anak-anak kita menampikal lagu pujian, ayat hafalan dan tari-tarian, ini semua menunjukan bawah pontensi anak-anak kita ini terus kita kembangkan dan kita beri ruang untuk menunjukkan bakat mereka dalam melakukan pelayanan,” imbuh Salmon.

Lebih lanjut Salmon Tarigan menyampaikan terima kasih bagi semua pihak yang sudah mendukung acara Pra Natal Rukun Karo Merga Silima 2023 yang dilaksanakan di JG Center.

“Dukungan termpat dari JG Center, Panitia, Penggisi acara, semua anggota rukun semoga natal tahun ini menjadikan kebersamaan kita menjadi lebih kuat dan lebih erat lagi,” tuntas Salmon.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90