News  

Terbiasa Berdayakan Perempuan dan Anak, Ketua Umum KSPI Nova Rumondor Terpanggil Sejahterakan NTT

 


Terbiasa Berdayakan Perempuan dan Anak, Ketua Umum KSPI Nova Rumondor Terpanggil Sejahterakan NTT

 

Jakarta, Liratv.id

 

Ketua Umum Komite Suara Perempuan Indonesia (KSPI) Nova Rumondor, S.H mengatakan terpanggil untuk memberdayakan perempuan dan anak di berbagai daerah, khususnya di NTT.

 

Dalam perbincangan dengan wartawan di Jakarta, 5/9 2023, tokoh perempuan pengusaha sukses ini menyebutkan bahwa sejak dulu sudah terbiasa membantu ibu-ibu dan anak-anak setiap kali berkunjung ke daerah.

 

 

“Sebagai pengusaha yang memiliki kegiatan bisnis di berbagai tempat, setiap kali melakukan perjalanan dan tugas ke daerah, saya selalu mengunjungi komunitas masyarakat setempat yang termarjinalkan dan membantu mereka. Khususnya ibu-ibu dan anak-anak penduduk lokal yang membutuhkan bantuan,” ujar Nova.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum KSPI, Nova secara konsisten telah memberdayakan kaum perempuan dan anak-anak di berbagai daerah terpencil.

“Setiap lawatan saya ke daerah, hal pertama yang saya lakukan adalah belanja sembako di toko grosir dan penuhi mobil dengan beras dan minyak goreng untuk dibagikan ke ibu-ibu. Hal seperti itu yang minimal saya bisa lakukan, memberdayakan ibu-ibu secara ekonomi. Itu sudah menjadi kebiasaan bahkan rutinitas saya setiap kali ke daerah,” paparnya.

Pengusaha sukses yang juga berprofesi sebagai pengacara ini menceritakan kegundahan hatinya setiap kali mengikuti acaracjamuan makan di restoran mahal dengan makanan mewah.

“Sulit bagi saya untuk duduk tenang setiap kali diundang makan di restoran mewah karena selalu terbayang wajah anak-anak di pedalaman yang untuk makan sederhana saja susah. Pernah saya boyong hampir seratus anak dari desa ke kota di Papua hanya untuk rasakan makan di restoran ayam goreng cepat saji, karena mereka belum pernah mencobanya,” papar Nova.

Berdasarkan pengalaman berinteraksi langsung dengan masyarakat bawah khususnya komunitas ibu dan anak, Nova Rumondor merasa makin terpanggil untuk memberdayakan warga di daerah pedalaman, khususnya perempuan dan anak.

‘Kali ini saya terpanggil untuk memberdayakan perempuan dan anak di daerah NTT, khususnya di Pulau Flores dan sekitarnya. Provinsi-provinsi lain termasuk Papua sudah saya bantu, sekarang saatnya fokus untuk NTT”, pungkas Nova.
(eyt)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90