News  

API 2023 dan Perayaan Satu Dekade Pewarna Indonesia

Foto : Istimewa

Jakarta|LIRATV – Merajut Persatuan dengan Nilai Luhur Budaya Melalui Peran Jurnalistik merupakan tema dari acara “Apresiasi Pewarna Indonesia 2003” yang berlangsung di Gedung Nusantara 5, Kompleks DPR/MPR, Slipi, Jakarta Barat. Acara tersebut dihadiri oleh para tokoh inspiratif dari berbagai latar belakang yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi perkembangan umat Kristiani di Indonesia dan juga ratusan tamu undangan yang mewakili organisasi keumatan. Acara tersebut juga merupakan rangkaian dari perayaan HUT Pewarna Indonesia ke-10.


Acara “Apresiasi Pewarna Indonesia,” ini merupakan momen bersejarah bagi Pewarta Kristen Indonesia sebagai organisasi yang telah berkomitmen dalam memberikan informasi dan inspirasi khususnya bagi masyarakat Kristen di Indonesia selama satu dekade. Selain merayakan perjalanan Ulang Tahun ke-10, Pewarna Indonesia juga telah berkembang menjadi kekuatan pewartaan Kristen di Indonesia.

Ketua Pewarna Indonesia, Bapak Yusuf Mujiono, mengungkapkan, “Perayaan ulang tahun Pewarna Indonesia yang ke-10 ini adalah bukti nyata komitmen kami dalam menyebarkan pesan-pesan Kristiani yang penuh harapan dan kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa kerja-kerja Pewarta yang menekankan pada karya nyata, harus dapat senantiasa mempersatukan bangsa Indonesia dengan nilai-nilai luhur yang telah diwarisi oleh para Founding Father. Dengan persatuan dan kesatuan yang kuat di antara anak bangsa maka kesejahteraan dan kesetaraan akan terwujud. Kami berterima kasih kepada semua mitra, anggota, dan tokoh inspiratif yang telah mendukung kami dalam perjalanan panjang ini.”

Acara “Apresiasi Pewarna Indonesia” menghadirkan berbagai momen yang mengesankan, seperti persembahan tari-tarian daerah serta penampilan dari para pengisi acara yang memukau para tamu undangan. Figur-figur inspiratif dari berbagai bidang telah memberikan dampak positif bagi umat Kristiani di Indonesia, oleh karenanya Apresiasi Pewarna Indonesia 2023 merupakan ekspresi terima kasih dari Pewarna Indonesia sebagai salah satu elemen dalam keumatan, khususnya Kristen di Indonesia. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan perjuangan mereka dalam menyebarkan nilai-nilai Kristiani, memperkuat persaudaraan, serta memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Para figur yang menerima “Apresiasi Pewarna Indonesia 2023” adalah:
1. Figur Penjaga Keberagaman: Bhante Dhammasubho Mahathera
2. Kepala Daerah Pengamal Harmoni Kebhinekaan: Jan Piet Moso, S.Sos, MM
3. Kepala Daerah Pengamal Toleransi Antaragama: Gibran Rakabuming Raka
4. Figur Hukum yang berdampak bagi masyarakat Nasrani: Ronny Talapessy, S.H., M.H
5. Figur Pemuda: Jessica Sudarta
6. Artis/Publik Figur: Jeremiah Rakesh
7. Bidang Pendidikan: Sekolah Kristen Kabar Baik
8. Figur Politisi: Mercy Chriesty Barends, S.T
9. Lembaga Media: Radio Heartline FM 100.6
10. Figur Oikumenis: Pdt. R. Bambang Jonan
11. Lembaga Misi: Panti Rehabilitasi Kasih Agape
12. Figur Budaya: Ir. Markus Soegarto Hartono

Pewarta Kristen Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menerus memberikan dukungan dan doa bagi upaya yang lebih besar dalam menyebarkan pesan kasih dan damai untuk merajut erat kebinekaan di tengah-tengah bangsa Indonesia melalui pewartaan Kristiani. Bersama-sama, mari kita terus bergerak maju untuk Indonesia yang lebih baik dan berkeadilan.

Tentang Pewarna Indonesia

Pewarta Kristen Indonesia (Pewarna Indonesia) adalah organisasi yang berfokus pada pewartaan Kristen di Indonesia. Sejak didirikan, Pewarna Indonesia telah berkomitmen untuk memberikan informasi, inspirasi, dan pencerahan bagi umat Kristiani di Indonesia melalui berbagai media dan kegiatan. Pewarna Indonesia berupaya untuk menjadi sumber informasi yang dapat mempererat persatuan umat Kristiani dan masyarakat Indonesia secara luas. (Lir/Br)

 

 

 

Dilansir: Johan Sopaheluwakan

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90