News  

A Syamsul Zakaria, S.H,M.H Siap Menjadi Senator yang Amanah, Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Jakarta

 


 

A Syamsul Zakaria, S.H,M.H Siap Menjadi Senator yang Amanah, Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Jakarta

 

Jakarta, Liratv.id.

 

Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) melantik 83 orang anggota baru Kurator dan Pengurus dalam acara “Inaugurasi Kurator dan Pengurus IKAPI Angkatan XII sekaligus acara Halal Bi Halal”, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2023).

Di sela- sela akhir acara, kepada para awak media, Salah seorang senior dan mantan pengurus Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI)  Andi Syamsul Zakaria  yang kini menjadi Bacalon DPD RI dari Dapil DKI Jakarta, menyatakan,

“Kegiatan acara ini adalah acara rutin setelah dilakukan pelatihan Kurator dan pengurus Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI). Hasil dari pelatihan itu maka diadakan acara inaugurasi dalam menentukan siapa yang lulus dan siapa yang tidak lulus. Oleh karena itu anggota IKAPI ini hari ini bertambah 83 orang. Sehingga semakin banyak anggota IKAPI yang berada di seluruh Indonesia. Ini adalah sahabat-sahabat kami semua, saya sendiri anggota didalamnya dan menjadi mantan pengurus di IKAPI. Jadi IKAPI ini harus ada regenerasi, saya ada banyak ditanya apakah tetap mencalonkan DPD RI di Jakarta. Saya bilang tetap mencalonkan dan teman-teman pada prinsipnya semua siap untuk dibelakang kami mendukung.

Dukungannya adalah kebanyakan dan memang harus profesinya Advokat dulu baru bisa jadi Kurator. Jadi inilah salah satu usaha buat kami dari rentetan rekam jejak kami dalam berkiprah di DKI Jakarta. Itulah yang bisa saya sampaikan bahwa kami ini adalah profesi Advokat Kurator yang benar-benar sebagai orang profesional untuk bertarung di DKI Jakarta. Untuk itu kami mohon dukungannya kepada semua rekan-rekan media untuk berjuang bersama-sama, Jadi ketika kita jadi nanti maka kita pun juga sukses bersama.

Pungkas Andi Syamsul Zakaria, Bacalon DPD RI dari Dapil DKI Jakarta,”Kami mencalonkan diri, ini adalah sebuah wadah perjuangan kami selaku aktivis, profesional dan juga selaku tokoh masyarakat di DKI Jakarta. Untuk itulah kami merasa perlu untuk ikut bertarung sebagai pejuang baik itu untuk tujuan demokrasi maupun pejuang dalam penegakan hukum, seperti saudara lihat pada hari ini bahwa kami di penegakan hukum yang berprofesi dibidang Advokat. Malam ini khusus pengacara-pengacara yang lebih berprofesional khususnya dibidang kepailitan. Kepailitan itu adalah bidang spesialisasi hukum yang bergerak dibidang profesi yang terkait mengenai kesulitan terhadap perusahaan besar sehingga inilah teman-teman kami puluhan ribu yang seprofesi kami. Bagi saya DPD kami adalah tempat untuk bisa berkiprah dan melakukan tindakan nyata terhadap apa yang menjadi persoalan-persoalan demokrasi pada hari ini. Oleh karena itu kami dengan mencalonkan mau ikut ambil bagian bahwa pesta demokrasi itu adalah miliknya siapapun dan siapa saja yang ingin bertarung. Salah satunya saya ada didalamnya.

Persiapan kami yaitu saya rajin bersilahturahim dan setiap waktu-waktu tertentu saya turun kelapangan. Setiap hari Jumat saya melakukan kegiatan Jumat Berkah seperti bagi-bagi sembako juga melakukan kegiatan yang bersifat kemasyarakatan. Hampir kegiatan kami tidak ada yang kosong setiap hari. Sebagai masukkan saudara-saudaraku tanggal 28 Mei saya melakukan Kirab Pancasila mulai start di Tugu Ahmad Yani di depan Bank BNI sampai ke Monas itu dibawah kontrol Ketum Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yaitu Ibu Megawati. Acara dilaksanakan jam 6 pagi hari Minggu ketika CFD. Mengapa kami bisa diikutkan kesitu karena kami Ketua Forum Pembauran Kebangsaan berkantor di Pemda DKI. Artinya dibawah saya adalah 34 suku-suku diseluruh Indonesia. Sehingga kalau berbicara soal Jaringan itu untuk ukuran DPD, kalau ini bekerja dengan betul-betul itu mantap suara saya yakin optimis bahwa kami periode ini pasti merebut DPD RI dari Dapil DKI Jakarta. Saya yakin dengan kerja kolaborasi dengan rekan-rekan Wartawan membantu pasti jadi. Artinya calon yang seperti ini teman-teman saya yakin jarang yang mau diwawancarai seperti ini. Mohon doa dan kata Bang Sandi saya tadi malam ketemu lagi selain ada narasi, ide-ide, gagasan itu harus diwujudkan dan tuntas. Oleh karena itu rekan-rekan harus tuntaskan saya jangan hanya mewawancarai saja.

Salah satu sesepuh masyarakat Jakarta yang selama ini berprofesi sebagai Pengacara ini,terpanggil untuk maju sebagai Senator (DPD RI) dari daerah pemilihan Ibukota Jakarta.

Bagi A Syamsul Zakaria,S.H,M.H yang akrab disapa SAMJEK ini, salah satu prioritas yang akan diperjuangkan adalah menciptakan Ibukota Jakarta yang aman dan nyaman untuk semua kelompok masyarakat, dimana kebijakan peraturan dan perundangan di Jakarta maupun di seluruh Indonesia bisa menciptakan sebuah kedamaian dengan warganya yang tertib hukum dan mentaati seluruh peraturan yang ada.

Banyaknya permasalahan di Jakarta saat ini karena kurangnya ketertiban masyarakat, seperti kurangnya tertib berlalu lintas, banyak pedagang di .bahu jalan, parkir sembarang tempat sehingga mengakibatkan kemacetan dimana-mana.

Disamping itu masih banyak warga yang merokok di sembarang tempat, bahkan banyak warga membuang sampah, bukan pada tempatnya yang mengakibatkan banjir, penyuluhan hukum inilah yang harus ditegakkan agar masyarakat paham hukum, sehingga masyarakat semakin tertib, ungkapnya.

Masalah lain yang saat ini mengancam generasi muda yaitu bahaya narkoba, di sinilah perlunya penyadaran masyarakat untuk memahami tentang bahaya narkoba tersebut, peran serta masyarakat dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) harus ditingkatkan, tambahnya.

“Saya, Andi Syamsul Zakaria,SH,MH menegaskan sudah mempersiapkan agenda-agenda atau program kerja unggulan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Jakarta.tegas Bang Samjek, Calon anggota DPD RI ini.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90