News  

Pesan Teuku Z Arifin Ketum LSM Penjara 1 Jelang Dialog Nasional di Kota Jogjakarta

Oleh : Arifin selaku Ketua Umum LSM Penjara 1: Peran Pemerintah Menjaga Negeri dan Akselerasi Ketahanan Pangan

(Foto : Istimewa)

Jakarta|LIRATV – Dalam setiap peristiwa diberbagai bangsa dan negara, pemuda memiliki peranan yang sangat besar untuk kemajuan suatu bangsa dan negara.

Sejarah Indonesia telah membuktikan bahwa pemuda memiliki peran strategis dalam setiap situasi perubahan politik, baik pra kemerdekaan hingga kemerdekaan, bahkan menjelang reformasi.

Pada Tahun 1928, sekelompok pemuda mendeklarasikan Sumpah Pemuda yang mejadi pelopor perubahan politik kebangkitan kaum bumi putra, kemudian berlanjut pada Tahun 1945, anak-anak muda memaksa Soekarno untuk mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia, serta perubahan politik dari orde lama menjadi orde baru.

Foto : Istimewa

Gerakan mahasiswa menjadi ujung tombak tumbangnya rezim orde lama atas dukungan beberapa pihak, termasuk militer.

Berlanjut pada Tahun 1998, para pemuda melakukan demonstrasi untuk menuntut perbaikan kondisi negara yang berujung pada tumbangnya pemerintahan Orde Baru, maka terbitlah “Reformasi”.

Dari sekian banyak peranan pemuda dan mahasiswa tersebut, kita bisa mengambil suatu pelajaran bahwa perubahan negara tidak akan bisa lepas dari peranan pemuda dan mahasiswa.

Dari berbagai peristiwa sejarah yang telah terjadi, dan jika ingin mendapatkan kemajuan Bangsa dan Negara, maka _‘Mahasiswa dan Pemuda Harus Dilibatkan di Semua Lini Kehiduan Berbangsa dan Bernegara._

Bahwa pada Tanggal 08 Desember 2022, LSM PENJARA 1 akan melaksanakan acara *”Dialog Nasional”* .

Dimana dalam perhelatan ini akan memberikan wadah kepada para mahasiswa dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang berasal dari berbagai kampus di Kota Yogyakarta untuk menyuarakan aspirasinya dalam forum Dialog ini.

Di forum inilah aspirasi serta suara pemuda dan mahasiswa akan dijawab langsung oleh 2 Narasumber, dengan tema “Peran Pemerintah Menjaga Negeri dan Akselerasi Ketahanan Pangan” ujarnya melalui keterangan tertulis yang disampaikan nya kepada redaksi (02/12/2022)

Untuk diketahui bersama adapun tujuan kegiatan:

1.Sebagai sarana mahasiswa dan BEM se-kota Jogjakarta menyampaikan aspirasi, berupa saran & kritik terhadap kebijakan-kebijakan baru maupun perubahan-perubahan yang ada.

2. Ada dan munculnya ide-ide, solusi, serta perbaikan terhadap berbagai permasalahan yang ada, *terkhusus Ketahanan Pangan Nasional dalam rangka menghadapi potensi Krisis Global 2023. (Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90