Dukung Pembentukan Kodam Persiapan NTT, Berikut Penjelasan Ketua FORKAMRI 

[Foto:Ketua Umum Forkamri, Albert Hama saat di Kantor Pusat GMNI di Jakarta]

Jakarta|LIRATV – Menyikapi wacana akan dibentuknya Kodam Persiapan di NTT yang sudah lama dibahas oleh berbagai pihak. Menanggapi hal tersebut, Albert Hama Ketua Umum Forum Cendekiawan Melanesia Republik Indonesia (FORKAMRI) mendukung penuh agar Kodam di NTT dibentuk berhubung sudah pernah juga digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi l DPR RI, bahkan sudah disetujui.


Dukungan ini juga dilontarkan nya supaya TNI lebih fokus dan efisiensi lagi untuk pengamanan teritorial di NTT karena Provinsi NTT berbatasan dengan wilayah negara Timor Leste dan Australia supaya untuk lebih maksimal lagi menata pertahanan.

“Saya berharap hal ini bisa terwujud untuk keamanan wilayah NTT sendiri yang saat ini berbatasan dengan dua negara, agar lebih efisien juga dan tidak begitu jauh dari Kodam IX Udayana yang bermarkas di Bali” ujar Albert Hama yang juga Ketua Bidang Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI) saat ditemui di kantor Pusat GMNI, Menteng, Jakarta pusat, Jumat (18/11/2022).

Selain itu juga tokoh muda dari Indonesia timur ini menjelaskan, karena NTT Provinsi Kepulauan yang wilayah nya sangat luas dengan jumlah penduduk yang cukup banyak.

Apalagi menurutnya, saat ini dengan kondisi Komando Distrik Militer (Kodim) di NTT yang terus bertambah yang bahkan diprediksi dalam waktu dekat akan ditambah lagi Kodim karena daerah tersebut wilayah nya akan dimekarkan lagi.

“Begitu juga dengan kuota penambahan penerimaan prajurit TNI untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat NTT untuk bergabung di TNI secara continue dan berkepanjangan, apalagi untuk dimasa penghujung kepemimpinan Jendral Andika Perkasa sebagai panglima TNI agar dapat mendisposisikan terkait pembentukan Kodam Persiapan di NTT sebagai persembahan bagi rumpun Melanesia yang ada di NTT” tandasnya.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90